Sambut Bulan Ramadhan, Madrasah Aliyah Al-falah Tolutu Gelar Pawai Obor – Detail News
Detail News

Sambut Bulan Ramadhan, Madrasah Aliyah Al-falah Tolutu Gelar Pawai Obor

Keluarga Besar Madrasah Aliyah Al-falah Tolutu mengikuti acara Pawai Obor yang berlangsung di Tolutu kecamatan Tomini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan (Foto : Istimewa).

DetailNews.id – Marhaban ya Ramadhan, Keluarga Besar Madrasah Aliyah Al-falah Tolutu mengikuti acara Pawai Obor yang berlangsung di Tolutu kecamatan Tomini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, kamis malam (31/03/2022).

Pawai obor star dari jembatan panjang desa milangodaa Utara dan finis di halaman Masjid Jami Al-falah Tolutu.

Semarak pawai obor ini terbukti dengan diikuti dari Sekolah, diantaranya MTS Negeri 3 Bolsel, Madrasah Ibtidaiyah Nunuka raya,dan SDN Tolutu.

“Pesan Rasulullah, barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira maka diharamkan jasadnya dari api neraka.

Kepala sekolah madrasah Aliyah Al-falah Tolutu Sumarni Mokolintad S.Pd mengatakan, pawai obor ini merupakan acara yang digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Pawai obor ini dijuga dinilai sebagai wadah silaturahmi antara siswa-siswi dan guru-guru.

“Selama pandemi kami tidak menyemarakkan pawai obor, baru kali ini saja ada pawai obor,” ujar Sumarni.

Dalam pawai, ia memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, sebab hal itu menjadi salah satu syarat izin bagi para peserta pawai obor.” tutup Sumarni.

(TD) 

Exit mobile version