Senin, Februari 26, 2024
BerandaEnrekangASN Kenakan Jaket Berlogo Partai, Bawaslu Enrekang Lakukan Penelusuran

ASN Kenakan Jaket Berlogo Partai, Bawaslu Enrekang Lakukan Penelusuran

detailnews.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Enrekang lakukan penelusuran terkait informasi awal perihal dugaan pelanggaran Netralitas ASN, Senin (11/09/2023).

Try Sutrisno selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Enrekang menerangkan bahwa penelusuran tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi awal perihal salah satu oknum ASN yang mengenakan jaket dengan logo Partai.

“Jadi sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Bawaslu nomor 7 tahun 2022 tentang penanganan laporan dan temuan pelanggaran pemilu kami melakukan penelusuran atas informasi awal yang kami terima bahwa ada oknum ASN yang berfoto menggunakan jaket yang pada jaket tersebut terdapat logo dan nama salah satu Partai Politik peserta Pemilu 2024″ jelas Try.

Try melanjutkan bahwa berdasarkan informasi awal tersebut, Bawaslu Kabupaten Enrekang melakukan penelusuran dan selanjutkan akan melakukan kajian.

“Untuk saat ini kami masih melakukan kajian, berdasarkan fakta hasil penelusuran kemudian disandingkan dengan regulasi yang ada, hasil kajian ini nantinya kita dapat melihat outputnya, apakah ada dugaan pelanggaran pemilu, atau dugaan pelanggaran peraturan perundang-undangan lainnya, atau malah bukan merupakan dugaan pelanggaran, tentunya dengan menyesuaikan regulasi yang ada”. Jelas Try

Perlu diketahui bersama bahwa dalam Pemilihan Umum ada empat (4) jenis pelanggaran yang berpotensi terjadi diantaranya ; pelanggaran administrasi pemilu, pelanggaran pidana pemilu, pelanggaran kode etik, dan pelanggaran peraturan perundang-undangan lainnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments