Jumat, April 12, 2024
BerandaNusa UtaraBabinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Bantu Buat Pondasi Rumah Warga

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Bantu Buat Pondasi Rumah Warga

DetailNews.id, Talaud – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Serma Zelsius Tahulending, Sertu Alfrit Tuwongkesong dan Serda Emerson aiba melaksanakan karya bakti, dalam hal ini membantu pembuatan pondasi untuk pembangunan rumah milik warga binaannya, yaitu keluarga Arunde-Ansiga warga Desa Rarange Kecamatan Kabaruan. Senin (07/03/2022) pagi.

Serma Zelsius Tahulending dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan kerja bakti maupun komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Membantu pembuatan pondasi untuk pembangunan rumah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat sekaligus
memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong,” pungkas Tahulending.

Lanjutnya, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat.

Terpisah, Kades Rarange Elieser Ansiga mengatakan rasa terimakasih kepada bapak Babinsa Koramil Kabaruan yang telah peduli membantunnya dalam pembuatan pondasi rumah milik salah satu warganya.

“Merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Desa Rarange, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus,” ucap Ansiga.

Plh. Danramil 1312-01/Kabaruan, Letda Inf. Isak Mangimpis saat di konfirmasi mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” tutur Danramil Mangimpis.(SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments