Jumat, Maret 29, 2024
BerandaManadoBawaslu Sulut Berkunjung ke Gubernur Sulut, Perkenalkan Susunan Pimpinan Baru

Bawaslu Sulut Berkunjung ke Gubernur Sulut, Perkenalkan Susunan Pimpinan Baru

DetailNews.id – Kunjungan Ketua dan Anggota Bawaslu Sulut dalam rangka audiensi dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey di ruang kerja Gubernur di area kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada, Senin (03/10/2022).

Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh memperkenalkan dirinya beserta dua orang Anggota Bawaslu Sulut periode tahun 2022-2027, Donny Rumagit dan Zulkifly Densi yang telah dilantik di Jakarta pada pertengahan bulan September lalu kepada bapak Gubernur Sulut. Serta akan dimulai proses seleksi untuk 2 orang anggota Bawaslu Sulut dan Bawaslu Kabupaten/Kota pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Selain itu, Ardiles Mewoh juga menyampaikan beberapa agenda terkait pengawasan pemilu yang sedang dikerjakan oleh Bawaslu Sulut, “Saat ini selain proses pengawasan tahapan pemilu, kami dari Bawaslu Sulut juga sedang dalam proses rekrutmen pengawas adhoc tingkat Kecamatan” terang Ardiles. Kemudian Bawaslu Sulut juga meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk proses pengawasan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 yang untuk Pilkada masa tahapan nya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Olly Dondokambey menyampaikan akan mendukung Bawaslu Sulut dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan mengarahkan agar Bawaslu Sulut dapat intens berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi melalui Sekretaris Daerah agar dukungan anggaran kepada Bawaslu Sulut dapat di masukkan dalam rencana anggaran pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Turut hadir dalam audiensi ini Anggota Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu, Zulkifly Densi dan Donny Rumagit, beserta Kepala Sekretariat, Aldrin Christian dan Kepala Bagian Bawaslu Sulut, Yenne Janis dan Anggray Mokoginta.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments