Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaMaluku UtaraBeberapa Nama Di Wacanakan Maju Papan Satu Halut pada Perhelatan Pilkada Serentak...

Beberapa Nama Di Wacanakan Maju Papan Satu Halut pada Perhelatan Pilkada Serentak 2024

DetailNews.id, Halut – Walaupun Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Halut Provinsi Maluku Utara baru dapat dilaksanakan pada tahun 2024 secara serentak nanti, namun sejumlah nama kini mulai di wacanakan bakal maju sebagai posisi calon Bupati.

Sesuai penggamatan media dalam perjalanan beberapa hari ini, sejumlah nama-nama yang mulai ramai diperbincangkan dalam kalangan masyarakat mereka diantaranya Abner Nones Ketua DPD Partai PSI Halut dan juga selaku Ketua Yayasan Pendidikan Kristen GMIH dan disusul beberapa nama lainnya, seperti Muchlis Tapi Tapi Wakil Bupati aktif Kabupaten Halut.

Selain itu ada juga nama dokter Heriyanto Tantri, Julius Lobiua seorang Pengacara di Kota Jakarta, Janlis G Kitong selaku Ketua DPRD aktif Kabupaten Halut, Samsul Bahri Anggota DPRD aktif Kabupaten Halut, Kasman Hi Ahmad seorang akademisi, Oni Pulo Anggota DPRD aktif Kabupaten Halut dan Piet Babua seorang Akademisi Universitas Halmahera juga mantan Sekda Halut.

Saat ini, ada Pak Abner, Pak Wakil, Om Ais, Pak Julius dan beberapa diantaranya di wacanakan akan maju calon Bupati Halut, ada mulai terdengar ke kami masyarakat,” kata sugeng salah satu pedagang di Kawasan Jalan Kemakmuran Tobelo, pada Senin (21/02/2022).

Sementara itu, diskusi yang berlangsung disekitar alun-alun Kawasan Kantor Bupati Halut juga mulai ramai terdengar dibahas terkait pencalonan Bupati pada Pilkada secara serentak 2024.
“Mulai terdengar saat ini baru Pa Wakil, Pak Abner Nones, Julius Lobiua dan Pa Ais Kitong,” ujar salah satu warga Tobelo disekitar lokasi nongkrong alun-alun Tobelo, seraya berharap namanya tidak dipublis.

Terpisah, Abner Nones, ketika dilakukan usaha konfirmasi oleh sejumlah warawan, memilih tidak berkomentar lebih ke media.
Seraya bercanda sambil memberikan ucapa terimakasih atas ungkapan selamat oleh wartawan ke hajat pernikahannya belum lama kemarin yang dilaksanakan di Manado.

“Terimaksih buat teman-teman sudah memberikan selamat, makasih ya,” ungkap jelas dia dalam kutipan WA, dengan senyum tampa komentar lebih soal Politik. akhirnya. (*)

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments