Jumat, April 12, 2024
BerandaAdvertorialBPD Desa Sinombayuga Ikuti Bimtek, Peran Partisipatif BPD Menuju Indonesia Emas Tahun...

BPD Desa Sinombayuga Ikuti Bimtek, Peran Partisipatif BPD Menuju Indonesia Emas Tahun 2045

DetailNews.id – Perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Sinombayuga, Kecamatan Posigadan telah mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) Peran Partisipatif BPD Menuju Indonesia Emas Tahun 2023 di Hotel Aryaduta Manado Senin,”(04/12/2023)

Sangadi Sinombayuga Hairun Naus M.Pd, mengharapkan melalui bimbingan teknis ini dapat membuka wawasan berpikir, agar memahami akan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas atau perangkat. 

Membuka wawasan berpikir, dalam hal ini tentu saja yang dimaksud berpikir itu adalah mencari solusi atau penyelesaian. Bukan rakyat yang berpikir.

“Kita yang menjadi pelayan rakyat atau aparatur pemerintah baik pemerintahan desa hingga atasnya, itu harus berpikir,” harapnya.

Menurut dia kegiatan bimbingan teknis ini adalah perwujudan dalam berpikir. Terpenting bagaimana melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara optimal.

“Sehingga jalannya roda pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Iskandar Kamaru meyampaikan bahwa BPD wajib menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai wakil rakyat di Desa.

“Bapak ibu adalah refresentatif dari masyarakat dan juga mitra Pemerintah Desa, maka sudah wajibnya bapak ibu harus menguasai Tupoksi BPD,”

Lebih lanjut, dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati juga menghimbau jajaran Pemerinthan di Desa untuk bersikap netral.

“Bapak ibu Sangadi, Perangkat Desa dan BPD mari kita sukseskan Pemilu di tahun 2024 namun, saya berhap bapak ibu tidak terlibat dalam politik praktis apalagi berfoto dengan mengangkat simbol angka misalnya berfoto dengan mengangkat jari, yang bisa bapak ibu lakukan pada saat berfoto hanyalah mengepalkan tangan atau tangan di letakkan di dada,” imbau Kamaru,”(Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments