Jumat, Juni 14, 2024
BerandaNusa UtaraBupati Elly Lasut Lantik 103 Pejabat Talaud

Bupati Elly Lasut Lantik 103 Pejabat Talaud

DetailNews.id, Talaud – 103 pejabat Eselon 2 dan 3 lingkup Pemkab Talaud, hari ini resmi dilantik oleh Bupati Talaud Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ME(E2L) di Aula Wanala T2, Jumat (01/04/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Lasut mengatakan bahwa pelantikan itu merupakan bagian dari legitimasi kepegawaian untuk menduduki jabatan yang diperuntukan kepadanya dan dijalankan dengan bertanggungjawab.

Ada beberapa latarbelakang yang mendorong pelaksanaan pelantikan. Dimana, pelantikan ini menindaklanjuti hasil job fit, jadi ada mekanisme dalam penunjukan pengangkatan dan pergantian seorang pejabat dalam komunitas.

Selain membuka job and profotest, melakukan job fit dan hasilnya adalah rekomendasi dari BKN pusat.

“Pelantikan hari ini pada dasarnya merupakan pelantikan Eselon II, ini atas rekomendasi dari Komisi ASN di Jakarta yang telah membuat suatu rekomendasi dan yang sudah dilantik hari ini segera melaksanakan tugas sesuai hasil seleksi tersebut,” ucap Bupati Lasut.

Menurut ia, seharusnya pelantikan ini dilaksanakan pada dua bulan lalu. Namun karena kesibukan urusan daerah maka disesuaikan dengan keadaan.

“Jadi, nanti hari ini Pembebasan dan pengangkatan PNS dari dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional lingkup Pemkab Talaud, baru terlaksana,” jelasnya.

Elly berpesan agar menjadi pejabat harus bekerja profesional sesuai bidang, jangan buat aturan sendiri.

” Perlu belajar banyak dan jangan seperti pengurus partai di ASN. Lakukan tugas dengan baik dan itu akan jadi kampanye yang luar biasa. Tak perlu cuap-cuap soal pimpinan,” tutur Lasut.

Diketahui, pada giat ini ditandai dengan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dan Penyematan tanda jabatan Camat dan Lurah.

Turut dihadiri, Sekda Talaud Dr. Yohanis BK Kamagi AP MSi, Asisten I Daud Malensang, dan sejumlah pejabat teras Pemkab Talaud.(SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments