Minggu, Juli 14, 2024
BerandaNusa UtaraBupati Talaud Elly Lasut Tegaskan ASN ikut Terlibat Sukseskan Paskah Nasional

Bupati Talaud Elly Lasut Tegaskan ASN ikut Terlibat Sukseskan Paskah Nasional

DetailNews.id, Talaud – Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Sekretariat Daerah gelar Pembinaan Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (12/05/2022).

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Lasut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aparutur Sipil Negara (ASN) ikutsertakan dalam menyukseskan Paskah Nasional pada 17 Mei 2022 di Melonguane Talaud.

Sebelumnya Elly menjelaskan tentang Paskah Nasional,  Bahwa Talaud merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih untuk melaksanakan Perayaan Paskah Nasional.

“Kesepakatan Perayaan Paskah Nasional di Talaud berdasarkan kesepakatan bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, diantaranya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Konferrnsi Wali Greja di Indonesia, Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia, Persekutuan Gereja-Greja Pantakosta Indonesia, Persekutuan Baptis Indonesia, Gereja Masehi Adven Hari ke 7, Balas Keselamatan dan Gereja Ortodoks di Indonesia” Jelas Elly.

Dia juga menjelaskan bahwa kepercayaan Parayaan Paskah Nasional di Talaud juga, berdasarkan koordinasi Kementerian Agama Republik Indonesia dan Pemerintah, termasuk pemerintah daerah untuk bertanggung jawab menyukseskan Paskah Nasonal.

Dengan kepercayaan itu pemerintah daerah kemudian menunjukan Pdt. Dr. Arnold A. Abbas S.Th, M.Th sebagai ketua lokal Paskah Nasional dan Dr. Jan Maringka, SH. sebagai ketua paskah nasional.

Pembinaan Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang bertempat di Wanala Melonguane itu, dihadiri oleh para Kepala Dinas, Kepala Bidang, Para Camat,  Kepala Kelurahan dan Desa serta seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan Pemerintak Kabupaten Kepulauan Talaud.(SS) 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments