Sabtu, April 20, 2024
BerandaBolselGelar Rakercab, Repdem Bolsel Siap Menangkan Hattrick PDI Perjuangan 2024

Gelar Rakercab, Repdem Bolsel Siap Menangkan Hattrick PDI Perjuangan 2024

DetailNews.id – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 1, bertajuk “Solid Bergerak Untuk Kemenangan Hattrick PDI Perjuangan 2024” Minggu 19 Juni 2022, di Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan dihadiri Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Repdem Sulawesi Utara (Sulut), Banteng Muda Indonesia (BMI) Bolsel dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya, Bendahara DPC PDI Perjuangan Arifin Olii, mengatakan partai PDI Perjuangan sudah berusaha agar organisasi-organisasi sayap untuk segera terbentuk untuk mencapai target-target di 2024 yang menjadi tujuan utama yaitu 15 kursi di Legislatif Bolsel dan Hattrick dalam Pemilihan Presiden.

“Tahapan akan dimulai bulan Agustus. Tentunya ini tidak mudah bagi kita, dengan adanya Repdem ini semoga bisa melahirkan kader-kader yang ideologis, agar Repdem mampu menggalang rakyat-rakyat pekerja. Mampu menggalang basis basis sektoral, buruh, petani, mahasiswa, mereka sebagaimana disebutkan Bung Karno sebagai Kaum Marhaen,” kata Arifin Olii.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Repdem Sulawesi Utara Refli Mokoagow, menyampaikan Repdem bukan hanya membackup secara politik, tapi seluruh kepentingan partai PDI Perjuangan harus dibackup untuk mencapai Hattrick dalam Pemilu 2024.

“Repdem itu bukan hanya otak, mata dan telinga partai tapi Repdem juga adalah otot partai. Ada tiga tugas yang harus dilakukan Repdem, yaitu ; Tugas ideologi, politik dan organisasi.

Menurutnya, Segmentasi Repdem ini adalah sektoral, itu semua harus di organisir membentuk komisariat Repdem di basis masing-masing.

“Repdem tidak akan menggangu struktur partai, tidak membentuk struktur kecamatan, tapi Repdem membentuk komisariat yang akan mengorganisir petani, nelayan, dan seluruh unsur lapisan masyarakat yang kemudian akan menjadi simpul-simpul partai nanti,” jelasnya.

“Bicara politik adalah struktur, yaitu masa yang terstruktur. Repdem harus siap membangun komisariat untuk menginterpensi seluruh lapisan masyarakat untuk mencapai target kita Hattrick Pemilu di 2024,” tutup Refli.

Senada diungkapkan Ketua DPC Repdem Bolsel Nevri Setiawan, menegaskan Repdem akan berada di garis depan dalam mengawal keputusan partai serta siap bersama sama partai dalam menjemput kemenangan Hattrick 2024.

Dijelaskannya, dengan hadirnya Repdem maka jelas sudah Partai yang paling siap menghadapi pemilu 2024 adalah PDI Perjuangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Bolsel yang telah memberikan support penuh terhadap kerja kerja Repdem Bolsel,” tutup Tuan Muda sapaan akrabnya.”(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments