Rabu, April 24, 2024
BerandaBolmutGMIBM Sukses Gelar Sidang Sinode Tahunan ke-55 di Centrum Boroko

GMIBM Sukses Gelar Sidang Sinode Tahunan ke-55 di Centrum Boroko

DetailNews.id – Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) menggelar Sidang Sinode Tahunan ke-55, bertempat di Gedung Gereja Centrum Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara selama tiga hari, sejak Jumat sampai dengan Minggu, (27/02/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Sulut Dr. Jemmy Kumendong, M.Si yang mewakili Gubernur Sulut dan di awali dengan Pentahbisan Gedung Gereja GMIBM Centrum Boroko oleh Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, disaksikan oleh Ketua Sinode GMIBM Pdt. Fekky Kamasaan, S.Th dan Kepala Dinas PMD Sulut, Pdt. Five Hermanus, S.Th dan Wakapolres Bolmut. Acara dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIBM.

Agenda acara dengan Visi : “GMIBM Yang Tangguh, GMIBM Rumah Kita – Rumah Kita GMIBM” ini, menurut Jacomina Mamuaya, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda sidang tahunan GMIBM dalam membahas dan menetapkan program kerja pelayanan GMIBM selama satu tahun. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari 22 Wilayah yang berada dibawah Sinode GMIBM yang tersebar se – wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“saya atas nama panitia pelaksana, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas dukungannya pada kegiatan ini hingga bisa berjalan sukses dan lancar, ungkap Mamuaya yang juga merupakan Asisten II Setda Bolmut tersebut.

Terpisah, Ketua Umum DPC GAMKI BOLMUT Norisman Tumuhu, S.H mengungkapkan, menjadi tuan dan nyonya rumah pada pelaksanaan Sidang Sinode GMIBM ke 55 (Tahunan) merupakan suatu penghargaan dan kebanggan tersendiri bagi kami Wilayah Boroko. “Puji Tuhan berkat tuntunan dan penyertaan Tuhan dan semua dedikasi dan sumbangsih dari berbagai pihak, salah satunya respon pemerintah yang begitu baik terhadap kegiatan ini, semua boleh terselenggara dengan begitu baik. Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara adalah bukti nyata bahwa Pemerintah terus mengawal terselenggaranya kegiatan pelayanan kami ”.

Suatu pemandangan yang dibalut dengan rasa toleransi yang tinggi juga diperlihatkan saudara-saudara kami umat muslim melalui teman – teman BANSER Bolmut yang turut mengawal dan menjaga selama 3 hari pelaksanaan kegiatan ini. “saya mengapresiasi, memberikan penghargaan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuannya”, ungkap Noris yang juga adalah Sekretaris Komisi Pelayanan Khusus (Kompelsus) Pemuda Wilayah Boroko ini.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas PMD Dr. Jemmy Kumendong M.Si yang mewakili Gubernur Sulut, Anggota DPRD Sulut Julius James Tuuk, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Wakapolres Bolmut Kompol. Kerry Utiarahman, Komisioner Bawaslu Bolmut Ben Henzer Enok, S.E, Ketua Sinode GMIBM Pdt. Fekky Kamasaan, S.Th, Camat Kaidipang, Moh. Misaalah, S.Sos, M.M, Pelayan Gereja Centrum Boroko Pdt. Five Hermanus, S.Th, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, Anggota Banser Bolmut, Para Pendeta, Penatua, Tokoh Agama Kristen dan Para Pengurus Gereja Se-BMR.

(IR) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments