Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBolselIskandar Kamaru Hadiri Perayaan Adat Tulude Di Desa Dumagin

Iskandar Kamaru Hadiri Perayaan Adat Tulude Di Desa Dumagin

DetailNews.id – Pemerintah Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur mengelar perayaan tahunan Upacara Adat Tulude, Senin (31/01/2022). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt dan seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah daerah.

Bupati Bolsel dalam sambutannya Menyampaikan, permohonan maaf dari pemerintah daerah sebab dari tahun 2020 dan 2021 tidak melaksanakan acara Adat Tulude di sebabkan oleh karena pandemi covid 19,ucap Iskandar.

“Insya Allah tahun 2023 ketika pandemi sudah mulai meredah Pemerintah daerah akan agendakan kembali acara Adat Tulude seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya.ucap Iskandar.

Lanjut Iskandar, saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah desa atas terlaksanaanya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini, bukan hanya untuk mempererat hubungan persaudaraan, namun semakin menguatkan iman kita kepada Tuhan.ujar Iskandar.

“Upacara adat tulude yang jadi budaya masyarakat etnis Nusa Utara, setiap tahun dilaksanakan, dan ini sudah menjadi tradisi dan adat para leluhur,”tutup Iskandar.

Diakhir Sambutannya,saya ingatkan kembali mohon dukungan dari masyarakat desa dumagin untuk percepatan vaksinasi walaupun di desa Dumagin baru mencapai 70%,ini juga sekaligus di lanjutkan dengan vaksinasi untuk anak usia 6-11,tutup Iskandar.

(TD) 

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments