Senin, Februari 26, 2024
BerandaNusa UtaraKoramil -05/Essang Bersama Warga Baksos Bersihkan Jalan dan Parit

Koramil -05/Essang Bersama Warga Baksos Bersihkan Jalan dan Parit

DetailNews.id, Talaud – “Kebersihan Adalah Bagian Dari Iman”, kalimat ini menguatkan peran serta Koramil 1312-05/Essang melalui Babinsa disetiap wilayah di Kecamatan Essang dalam melaksanakan baksos dilingkungan.

Babinsa Kopda Alfrets Pusut bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial(Baksos) membersihkan jalan dan parit di Desa ambia Kecamatan Essang selatan, Kamis(24/03/2022) pagi.

Merupakan upaya TNI-AD, lewat Koramil 05/Essang dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat mengganggu aktifitas kenderaan yang melaluinya serta kelihatan kotor,” ungkap Babinsa Alfrets Pusut

Kerja bakti ini juga sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

” Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” serunya.

Terpisah, Kepala Desa Ambia Jendri Mamuane menyampaikan terima kasih kepada Koramil 1312-05/Essang, Lewat Babinsa yang ada diwilayah yang telah mengkoordinir kegiatan karya bakti ini sehingga dapat terselenggara.

” Bersama warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan. Ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” jelas Kades Mamuane. (SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments