Minggu, Juli 14, 2024
BerandaNusa UtaraLasut Dorong Peningkatan Kualitas Guru di Talaud

Lasut Dorong Peningkatan Kualitas Guru di Talaud

DetailNews.id, Talaud – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Talaud, Dekker Lasut MPd saat pimpin rapat pembahasan tentang Sekolah Penggerak di Kabupaten Talaud. Dimana, Talaud merupakan salah satu kabupaten yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menjadi Sekolah Penggerak.

” Sekolah Penggerak sangatlah penting demi peningkatan dan pengembangan sekolah di Kabupaten Talaud. Sehingga itu pergunakanlah baik-baik secara profesional,” ujar Kadis Lasut.

Menurutnya, dengan hadirnya Sekolah Penggerak ini maka sangat diwajibkan seluruh Kepala Sekolah ikut seleksi baik itu negeri, yayasan, maupun swasta dipersilahkan ikut.
Selain itu, menuju program Sekolah Penggerak tersebut diharap sekolah-sekolah di daerah ini yakni tingkat PAUD, SD, dan SMP segera mungkin dibenahi karena ini juga merupakan faktor pendukung program dimaksud.

Diketahui, pemerintah daerah lewat Bupati Talaud, dr Elly Engelbert Lasut (E2L) sudah bekerja sama dengan Ruang Guru untuk mendorong peningkatan kualitas guru maupun tenaga pendidik dengan pembinaan dan pendidikan via daring.

” Mereka semua akan diseleksi, siapa yang bisa ikut dalam pembinaan Ruang Guru untuk peningkatan kualitas,” katanya.

Proses seleksi akan diterapkan kepada para Kepala Sekolah yang ada di Kepulauan Talaud ini untuk bisa menjadikan sekolah pelopor atau penggerak.

“Bagi Sekolah yang terpilih itu kemudian akan mendapatkan Bantuan Operasional Kerja ( BOS) kinerja yang menjadi kebijakan dari pemerintah pusat,” jelas Dekker.(SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments