Jumat, April 26, 2024
BerandaNusa UtaraMewakili Presiden RI, Kemenkumham Yasonna Laoly Membuka Perayaan Paskah Nasional 2022 di...

Mewakili Presiden RI, Kemenkumham Yasonna Laoly Membuka Perayaan Paskah Nasional 2022 di Talaud

DetailNews.id, Talaud – Mewakili Peresiden Republik Indonesia Joko Wododo, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Hamonangan Laoly, membuka secara resmi Perayaan Paskah Nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (17/05/2022).

Puncak Perayaaan  Paskah Nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud, yang bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati mengangkat tema : Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah.

Ketua Panitia Paskah Nasional Jan Maringka, SH dalam sambutannya panitia mengucapkan terimakasih atas kedatangan Presiden Republik Indonesia, yang diwakili Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Dia juga menjelaskan bahwa paskah nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud, merupakan kesepakatan bersama dari persekutuan gereja-gereja di Indonesia. Paskah kali ini dilakukan dengan prosesi jalan salib. Salib paskah di arak ke kecamatan dan desa seluruh desa di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sementara itu, mewakili Presiden Republik Indonesia Yasonna Laoly, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Perayaan Paskah Nasional di Talaud. terimakasih kepada Kabupaten kepulauan Talaud sebagai tuan rumah dalam perayaan paskah nasional.

Yasonna, juga menjelaskan tentang tema paskah nasional. “Tema paskah tak terpisahkan oleh allah yang diambil dari Roma 8 :  38-39, bahwa manusia memang tidak bisa terpisahkan oleh Allah, karena kita diciptakan oleh Allah. Paskah yang kita rayakan setiap tahun seharusnya menjadi kesempatan untuk membangun semangat dan membuat nyata yang diujudkan dengan meningkatkan kualitas iman, khususnya mewujudkan Indonesia maju” Jelas Yasonna.

Yasonna juga meminta para pendeta di Papua, secara khusus untuk meminta gereja membawa perdamaian di tanah Papua. Sehingga pembangunan bisa terujud di Papua. “Papua tidak terpisahkan dari Allah” Tutup Yasona.

Akhir dari acara ini ditutup dengan penandatangani Prasasti Wanala T2 atau Tempat Berkumpul Solidaritas Kerukunan dan Pelepasan Burung Merpati oleh Meteri bersama Gubernur Sulut dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia.(SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments