Jumat, April 19, 2024
BerandaManadoPasca Dilantik Dalam PemProv Sulut, Doktor Zulkifli Golonggom Di Anggap Pemuda Jempolan

Pasca Dilantik Dalam PemProv Sulut, Doktor Zulkifli Golonggom Di Anggap Pemuda Jempolan

DetailNews.id – Salah satu tokoh pemuda Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Utara (Sulut) Zulkifli Golonggom di anggap memiliki kompetensi personal yang membuatnya tidak hanya di kagumi oleh warga Nahdiyin. Pasalnya, sebagai mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado masa hikmad 2004-2005, dirinya dikenal mampu berbaur dan diterima oleh berbagai komunitas.

Zul, sapaan akrabnya, ternyata memiliki segudang skill memukau di banyak hal, yang tentu oleh kelompok orang dirinya dibutuhkan untuk memberikan kontribusi, apalagi memiliki latar sebagai aktifis mahasiswa, pegiat sosial, community organiser pada sejumlah NGO’s di tahun 2000an, termasuk berkaitan dengan pembangunan politik, demokrasi, pemilu,  teknik pengelolaan media dan lain sebagainya karena memiliki pengalaman sebagai Komisioner KPU Sulut 2013-2018.

Dengan produktifitas personalnya, setelah memilih sebagai seorang aparatur sipil negara,  (ASN) yang mendedikasikan diri dan idealisme untuk menterjemahkan Visi Pemerintah Provinsi Sulut, di percayakan jabatan strategis sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di dinas sosial provinsi Sulut yang dilantik pada Rabu (29/12/2021) kemarin.

Hal ini sebagaimana diungkap Valtry Ginoga, tokoh Pemuda Muhamadiyah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat bersua dengan wartawan DetailNews.id di warung kopi Morphic Tutuyan. Dirinya mengungkapkan, terkesima mendengar Zulkifli Golonggom yang sering diceritakan ditengah masyarakat, aktifis pemuda dan pegiat pemilu di BMR.

“Zulkifli Golonggom merupakan  putra kelahiran Bolmong Utara-Kotamobagu dan menjadi aktifis dan berkarir ASN di Manado, memiliki pandangan terbuka dan tindakannya mampu memberi berkontribusi kemajuan pembangunan Sulut, dia juga berjiwa sosial”, kata Valtry Ginoga.

Ditempat terpisah, Awaluddin Umbola, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulut mengutarakan, dirinya telah lama mengenal Sahabat Zulkifli Golonggom, memiliki semangat membangun kader penggerak perubahan, dan mendorong pemuda untuk memperkuat pendidikan dan pembangunan SDM, hal ini di buktikan sendiri beliau berhasil menyelesaikan Pendidikan Doktor pada FISIP Univ. Padjdjaran Bandung di tahun 2021 ini.

“Saya mengenal betul siapa Zulkifli Golonggom, beruntung pemerintah provinsi memilikinya”, ujarnya.

Sebagai seorang sahabat, Awaluddin Umbola mengucap panjat syukur kepada Sang Khalik atas tugas negara yang dibebankan kepada temannya itu.

“Selamat kepadamu sahabat, tetaplah menjadi Sahabat Zul yang kami kenal, semoga Tuhan senantiasa meridhoi dan memberikan keberkahan, dan terima kasih kepada pemerintah daerah provinsi yang mengakomodir Sahabat Zul menjadi bagian penting mewujudkan visi pemerintah”, tutup Awaluddin.

(WA) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments