Jumat, Juni 14, 2024
BerandaMaluku UtaraPelepasan Wisudawan Program Studi Manajemen, Universitas Halmahera Tahun 2021

Pelepasan Wisudawan Program Studi Manajemen, Universitas Halmahera Tahun 2021

DetailNews.id, Halut – Universitas Halmahera (UNIERA) melakukan acara pelepasan mahasiswa wisudawan dan wisudawati program studi manejmen, bertempat di Aula Hotel Astonia, Minggu (26/09/2021).

Acara pelepasan mahasiswa wisudawan dan wisudawati angkatan pertama tahun 2021-2022 sebanyak 23 calon program S1 Manejmen berlangsung hari ini dan sempat dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Universitas Halmahera (UNIERA), Bapak Drs. Jidon Hangewa, Msi.

Dalam sambutanya beliau menyapaikan bahwa Mahasiswa Uniera jangan pernah berhenti untuk belajar sebab ini bukan akhir dari perjuangan kalia, tetapi awal dari perjuangan kalian sehingga kalian dituntut dalam membentuk mental dan memperkuat kapasitas keilmuan untuk mampuh bersaing dimana saja yang berbuat dengan dunia kerja.

Dalam acara pelepasan mahasiswa wisuda, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM), Ibu Irena S. Kaomaneng, SE, M.Si juga memberi sambutan bahwa sudah tiba waktunya, bahwa setiap pertemuan ada perpisahan. Saya bangga terhadap kalian dan saya rasa semua dosen juga bangga akan keberhasilan kalian atas gelar sarjananya.

Lulusan kuliah adalah masa yang paling ditunggu oleh semua mahasiswa. Masa dimana mahasiswa akan lepas dari semua tanggung jawa tugas kuliah dan kegiatan kampus yang tidak ada habisnya. Tapi, lulus kuliah bukan akhir sebuah kehidupan. Masih ada kehidupan selanjutnya yang menunggu di depan dan mahasiswa UNIERA harus siap terjun bersaing dalam mencari pekerjaan di era revolusi industri 4.0 “tingkatkan besok keilmuan, karena kita sudah di era 4.0 dan Kalian harus siap bersaing dengan sarjana lain,” terangnya.

Irena juga perpesan agar terus menjalin komunikasi dengan para alumni, menjaga almamater Uniera dan menjadi orang yang bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat dimana akan tinggal nantinya.

“Terus jaga komunikasi dengan alumni karena alumni adalah tempat diskusi dan tetap menjaga almamater UNIERA apapun kondisinya dan yang terakhir harus bisa memberikan ilmu ke masyarakat dari apa yang sudah kalian peroleh selama kuliah,” tutup Irena.

Acara pelepasan wisudan dan wisudawati yang di adakan pada (26/09/21) ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa lulusan terbaik Alfian Abdul Djalal, SM untuk mewakili seluruh rekannya dalam memberikan kesan dan pesan.

Isi dari pesan dan kesan yaitu ucapan terima kasih kepada dosen yang telah memberika ilmu pengetahuan dan orang tua yang telah berjuang hingga hari ini. Alfian juga mengingatkan kepada rekan-rekan mahasiswa bahwa jangan pernah puas dengan gelar yg kita miliki sebab perjuangan kita belum berakhir dan perjuangan sesungguhnya ada diluar sana, tuturnya.

(IS) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments