Minggu, April 28, 2024
BerandaAdvertorialPemda Bolaang Mongondow Peringati Nuzulul Qur'an di Tanoyan

Pemda Bolaang Mongondow Peringati Nuzulul Qur’an di Tanoyan

DetailNews.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dirangkaikan dengan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muklisin Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kamis 28 Maret 2024.

Hadir dalam agenda tersebut mewakili Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM Sekretaris Daerah (Sekda) Abdulah mokoginta SH M.Si beserta jajaran, Forkopimda, Wakil DPRD H Sukron Mamonto SE MM, Presiden Direktur PT JRBM, Kapolsek Lolayan, serta masyarakat Tanoyan yang sangat antusis, memadati halaman Masjid Al-Muklisin.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini bertemakan “Dengan memperingati Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah, Kita Rajut Kebersamaan dalam Meraih Keutamaan Ramadhan” dan diisi dengan tausiyah oleh Ketua MUI Bolmong, Al mukarom Ustadz Hj Sulaiman Amba S.Ag, dalam tausiyahnya, menjelaskan peristiwa Nuzulul Qur’an yang merupakan peristiwa penuh makna serta banyak hikmah yang dapat diteladani.

Dikesempatan tersebut Sekda dalam sambutanya mengatakan, permintaan maaf Bupati yang tak sempat hadir karena ada agenda lain yang tak bisa ditunda.

“Bupati sangat menginginkan untuk hadir dalam agenda ini, tetapi diperjalanan menuju kesini, tiba-tiba dihubungi oleh pimpinan. Ketika itu juga, Bupati langsung balik arah menuju ke Manado,” kata Sekda.

Melalui Sekda, Bupati menitipkan pesan untuk menyampaikan ucapan selamat kepada umat muslim yang menunaikan ibadah puasa dan bagi umat kristiani, selamat Jumat Agung dan Minggu Paskah.

Selain itu Bupati mengingatkan terkait pesta demokrasi yang baru usai agar masyarakat kembali merajut tali persaudaraan dan terus memmupuk tali silahturahmi.

“Kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi kemarin, namun ada silahturahmi yang sempat terganggu, karenanya dibulan ramadhan ini marilah kita merajut kembali tali silahturahmi dengan senantiasa menjaga persaudaraan sampai pada hari kemenangan Idul Fitri nanti,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, Bupati melalui Sekda, memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan pegawai Syar’i. “Semoga Allah SWT memudahkan langkah kita dalam kebaikan. Meringankan kita dalam memuliakan anak yatim. Dan mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan ini.

(Dayat)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments