Senin, April 29, 2024
BerandaAdvertorialPemda Bolsel Kembali Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

Pemda Bolsel Kembali Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

DetailNews.id – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid bersama Ketua DPRD Ir. Arifin Olii menghadiri Undangan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2021 di Kantor BPK RI Sulut, Jumat (13/05/2022) Pkl. 14.00 WITA.

Pengelolaan keuangan di Pemerintah Kabupaten Bolsel kembali mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Keberhasilan pengelolaan keuangan daerah mempunyai dampak langsung dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan clean govenance.

Laporan keuangan merupakan suatu kewajiban konstitusional bagi setiap Pemerintah Daerah untuk memenuhi akuntabilitas dan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

Hari ini Bolsel mampu mempertahankan opini WTP yang ke-8 kalinya secara berturut-turut sebagai bentuk tanggung jawab publik kepada masyarakat. Dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, atas atensi dan Bimbingannya selama ini untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Ucap Bupati.

Bupati menambahkan, hal ini tidak bisa diraih tanpa kerja keras dan kerjasama seluruh OPD di Kabupaten Bolsel.

Turut hadir Sekda Bolsel, Inspektur Daerah dan Kepala Badan Keuangan.(TD) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments