Sabtu, April 20, 2024
BerandaBolselPemdes Milangodaa Barat Gelar MUSDES Pembahasan dan Penetapan Rancangan RKP Desa Tahun...

Pemdes Milangodaa Barat Gelar MUSDES Pembahasan dan Penetapan Rancangan RKP Desa Tahun 2023

DetailNews.id – Pada kamis (05/01/2023), telah berlangsung kegiatan Musyawarah Desa mengenai Pembahasan dan Penetapan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2023.

RKPDesa yakni  dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi sebuah desa. Dalam penyusunan RKP desa dilakukan dengan kegiatan yang meliputi, penyusunan perencanaan pembangunan desa melalui musyawarah desa. Selanjutnya pembentukan tim penyusun RKP desa, pencermatan ulang dokumen RPJM desa, penyusunan rancangan RKP desa dan penyusunan RKP desa melalui musyawarah perencanaan pembangunan Desa terakhir penetapan RKP desa.

Acara dihadiri Oleh Sangadi, Perangkat Desa, Unsur BPD, Unsur LPM, Unsur Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, serta Team Monitoring Kecamatan Tomini.  Kegiatan ini Bertempat di kantor Desa Milangodaa Barat.

Setelah disampaikannya pelaporan dan pembahasan mengenai Rancangan RKPDesa, maka dilakukan pula penetapan dan pengesahan Dokumen tersebut.

Rancangan RKPDesa Tahun 2023 disepakati bersama antara Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk disahkan dan ditetapkan menjadi Peraturan Desa.

Rancangan RKPDesa Tahun 2023 yang telah ditetapkan, dituangkan dalam Matrik Rencana Program dan Kegiatan Tahunan dan merupakan bagian Dokumen yang tidak terpisahkan dari Peraturan Desa Milangodaa Barat tentang RKPDesa tahun 2023.

Ditempat yang sama, Anggota BPD Desa Milangodaa Barat Usrin Mohu mengatakan, Musdes ini bertujuan untuk mewujudkan tercapainya pembangunan pada tahun 2023 nanti seperti diusulkan oleh masyarakat yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

“RKPDes ini menampung aspirasi masyarakat, sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan Pembangunan Desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi Desa,” tutup Ketua BPD.

(TD)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments