Kamis, September 21, 2023
BerandaNusa UtaraPenetapan 1 Syawal 1443 H, Kemenag Talaud Menunggu Sidang Isbat Kemenag RI

Penetapan 1 Syawal 1443 H, Kemenag Talaud Menunggu Sidang Isbat Kemenag RI

DetailNews.id, Talaud – Tak terasa dalam hitungan hari, bulan Ramadhan 1443 H akan segera berakhir. Artinya umat Islam akan merayakat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah akan dirayakan umat Islam di Indonesia, tidak terkecuali umat muslim di Talaud, setelah pemerintah menetapkan 1 Syawal melalui Sidang Isbat.

Sidang Isbat adalah sidang yang digelar untuk menentukan atau menetapkan awal bulan ramadhan atau Hari Raya Idul Fitri tanggal 1 Syawal 1443 Hijriyah.

Semntara itu, untuk 1 Syawal  Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, akan menunggu hasil Sidang Isbat Kementerian Agama Republik Indonesia, yang kemugkinan akan gigelar pada hari Minggu, 1 Mei 2022. Demikian yang disampaikan melalui sambungan Whatsapp, Jumat (29/04/2022).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya Kementerian Agama RI juga akan kembali memggelar Sidang Isbat untuk menentukan kapan tibanya 1 Ramadan 1443 Hijriah.

Masyarakat diharapkan dapat mengetahui hasil sidang isbat Idul Fitri 1 Syawal 1443 secara langsung. Pasalnya, sidang isbat akan disiarkan secara online melalui sejumlah channel atau Televisi. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments