Rabu, Juli 17, 2024
BerandaMaluku UtaraPotensi Wisata Alam di Desa Waci

Potensi Wisata Alam di Desa Waci

Haltim, DetailNews.id – Ketua BPD Desa Waci, Sudarmin Difa saat dikonfirmasi mengatakan pantai Desa Waci menjadi Potensi Wisata Alam Unggulan di Halmahera Timur, (22/7).

“Hal itu Bisa dilihat dari potensi pohon katapang, oleh karena itu menjelang dikemudian hari, ide ini saya komunikasi dengan pendamping desa, Subardi Difa S.Hi dan disarankan agar membuat satu organisasi yaitu Kompok Swadaya Masyarakat Pemerhati Lingkungan Desa (KSM-PLD)”, Ucapnya.

“Alhamdulilah saya selaku Ketua KSM-PLD, setelah dibentuk saran dan partisipasi aktif dari pengurus kami buat proposal kepada PT Antam Buli agar membantu dari sisi penganggaran dan alhamdulillah PT Antam dapat membantu 10 juta untuk tahap awal. Sekarang kami sudah melakukan penanaman pohon Katapang sebanyak 25 pohon dan dalam perawatan”.

“Kami mengajak masyarakat Desa Waci agar mari sama-sama menjaga dan melistarikan lingkungan kita agar terhindar dari abrasi dan erosi sehingga lingkungan sehat dan hijau serta asik dipandang”.

Langka selanjutnya kami akan membentuk Perdes dalam rangka untuk pemeliharaan aset-aset Desa Waci, agar dianggarkan lewat APBDES atau bantuan pihak kedua berupa fisik dan lain-lain sehingga terawat secara baik.

Selain itu kami juga menyiapkan dua peraturan desa Yakni peraturan desa tentang penertiban hewan ternak dan peraturan desa tentang larangan menkonsumsi alkohol. Peraturan ini tinggal dimasukkan pada rapat bersama Pemerintah Desa.

Kami ucapakan terima kasi kepada pemerintah desa , pemerintah kecamatan serta kerabat dan teman-teman atas saran dedikasi masukan dan kerja samanya sehingga program ini berjalan dengan lancar.

Terimakasih juga Kepada Direktur PT. Antam Buli yang sudah dapat membantu kami sehingga kegiatan penanaman pohon Katapang berjalan lancar, kami akan mendukung sepenuhnya aktifitas sosial kemasyarakatan. Dan tak lupa saya menghimbau kepada masyarakat Desa Waci agar supaya tetap memakai masker dan taat terhadap Protokol Kesehatan.

 

(RS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments