Jumat, April 12, 2024
BerandaMaluku UtaraSambut HUT RI, Pesantren Harisul Khairat Gelar Doa dan Tahlil Akbar

Sambut HUT RI, Pesantren Harisul Khairat Gelar Doa dan Tahlil Akbar

DetailNews.id, Tidore –17 Agustus 2021, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 Tahun, dari sabang sampai merauke, dari Kota hingga Desa euforia perayaannya dirayakan penuh suka duka di tengah pendemi covid 19 dengan cara yang beragam.

Salah satunya dengan menggelar Doa dan Tahlil Akbar untuk negeri tercinta Indonesia. Hal inilah yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Senin malam (16/08/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Pondok Pesantren ini dihadiri oleh unsur pimpinan pondok, pengajar, dan seluruh santriawan dan satriwati yang berjumlah kurang lebih 250 orang itu nampak khusyuk dalam melantunkan doa, bersyalawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lagu Yalal Wathon. Selain itu, lantunan ayat suci Alquran yang menggema menambah khidmat dan haru jalannya kegiatan hingga pukul 22.20 WIT malam tadi.

Pimpinan Pondok, KH. An’im Fatahna Djabir dalam pembukaan kegiatan, terdengar mengirimkan doa untuk para leluhur, pahlawan, dan Kyai sepuh yang telah wafat seperti Kyai Kholil Bangkalan, Hasyim Asy’ari, Ahmad Dahlan dan sejumlah Kyai sepuh lainnya. “Dan semoga negeri kita Indonesia terbebas dari covid-19, sehingga negara kita bisa pulih seperti semula,” kata Kyai diakhir doanya dan diamini oleh seisi Aula.

Sekadar diketahui, kegiatan ini juga dilaksanakan via zoom dan disiarkan live facebook. Selain itu, pagi tadi Selasa (17/08/2021), pihak pondok juga menggelar upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI. (Maci/MNK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments