Senin, November 28, 2022
BerandaBolmutSebulan Dilantik, PB KPMIBU Gelar Rakernas, Wartabone : Bentuk Tanggungjawab Organisasi

Sebulan Dilantik, PB KPMIBU Gelar Rakernas, Wartabone : Bentuk Tanggungjawab Organisasi

DetailNews.id – Pengurus Besar (PB) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) Periode 2022 – 2024 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bolangitang Barat, Minggu (25/09/2022).

Rakernas tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PB KPMIBU Wahyudin Wartabone, S.Pd, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Junardi K. Mahyun, S.Pt dan Bendahara Umum (Bendum) Siti Safitra N. Ibrahim, S.Kom serta dihadiri oleh Wasekum, Ketua – Ketua Bidang dan Ketua Departemen – Departemen.

Wahyudin Wartabone dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Rakernas tersebut merupakan satu agenda wajib bagi PB KPMIBU untuk dilaksanakan sebagaimana perintah AD/ART KPMIBU.

“ini adalah agenda wajib bagi KPMIBU, sebagaimana amanat AD/ART bahwa sebulan pasca dilantik, maka langkah awal yang wajib kita laksanakan adalah rakernas ini,” ungkap Yudi sapaan akrabnya.

Lanjutnya, dalam Rakernas tersebut, agenda yang menjadi prioritas pembahasan yaitu penetapan program kerja prioritas PB KPMIBU selama masa periodesasi.

“ada 10 program prioritas yang kita bahas dalam rakernas ini diantaranya, 7 program hasil rakernas hari ini, 1 program rekomendasi Kongres Nasional yang sudah kita pleno di rakernas ini dan 2 program yang sejalan dan sesuai dengan visi – misi saya ketika mencalonkan diri sebagai ketua umum kemarin, yaitu tertib administrasi dan proses kaderisasi,” jelas Alumni IAIN Sultan Amai Gorontalo tersebut.

SK Pengurus Besar (PB) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) Periode 2022 – 2024.

Rakernas PB KPMIBU tersebut mengangkat tema ‘Revitalisasi Perjuangan KPMIBU’ melahirkan program kerja di antaranya :

1. Pengawalan Permohonan Asrama KPMIBU di Minahasa dan Jogjakarta.

2. Pembangunan Asrama untuk KPMIBU Cabang Palu.

3. Pemindahan Asrama untuk KPMIBU Cabang Manado.

4. Perbaikan Asrama untuk KPMIBU Cabang Limboto.

5. Pengadaan Asrama Putri untuk KPMIBU Cabang Kota Gorontalo.

6. Pengawalan penambahan jumlah nominal bantuan beasiswa akhir studi Pemda Bolmut.

7. Mendorong penyediaan kuota beasiswa S2 dari Pemda Bolmut.

8. Tertib Administrasi Organisasi.

9. Kaderisasi.

10. Persiapan Pembentukan KPMIBU Cabang Jakarta.

“Khusus untuk program internal, Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Training Of Trainer (TOT) guna perbaikan sistem administrasi organisasi dan proses kaderisasi di masing – masing cabang,” ungkap Wahyudin yang juga Mantan Ketua Cabang KPMIBU Kota Gorontalo.

Wahyudin menambahkan harapannya semoga program ini mendapatkan dukungan positif dari Pemerintah Daerah demi kemajuan SDM di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“saya dan seluruh pengurus dan kader KPMIBU di seluruh wilayah Indonesia tentunya sangat berharap, program – program ini mendapat support dan dukungan dari Pemda Bolmut untuk kemajuan kualitas SDM di wilayah kita,” tutup Wartabone.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara secara resmi melantik dan mengesahkan Pengurus Besar KPMIBU Periode 2022 – 2024 melalui Surat Keputusan Bupati Bolaang Mongondow Utara Nomor 292 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pengurus Besar KPMIBU Masa Jabatan 2022 – 2024 tanggal 25 Agustus 2022. (IR)

 

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments