Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBolselSekcam Helumo, Alan Mooduto Tutup Kegiatan Perkemahan Pramuka

Sekcam Helumo, Alan Mooduto Tutup Kegiatan Perkemahan Pramuka

DetailNews.id – Sekcam Helumo, Alan Mooduto Tutup Kegiatan Perkemahan Temu Penggalang Se-Kecamatan Helumo dengan Tema ” Tumbuhkan Semangat Kepanduan Bangkitkan Jiwa Kepramukaan” di lapangan hijau Bakida Sabtu malam (27/08/2022).

Sekcam Helumo, Alan Mooduto pada saat kami wawancarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada kakak-kakak Pembina, serta  adik-adik Penggalang. Begitu juga kepada  warga Kecamatan Helumo khususnya Desa Bakida  dan  karang Taruna  yang  sudah  membantu  berpartisipasi aktif demi  terlaksananya  kegiatan tersebut.

Ia mengatakan secara jelas dan tegas  betapa pentingnya kegiatan kemah kepramukaan ini diikuti  selama tiga hari yang dimulai pada hari Kamis sampai minggu (25-28 Agustus 2022). Sebab, kegiatan kegiatan  lomba yang digelar  dengan  begitu banyak cabang seperti: lomba Pionering lomba Bintang Vokalia, lomba Baca Puisi ,lomba Formasi Barisan, Lomba Uplag-Uplaga, lomba tapak perkemahan, penjelajahan.

Namun yang perlu diingat dan dipahami oleh  para peserta  kemah lomba ini adalah bagaimana bisa  mematangkan segala  kemampuan, minat dan inovasi-inovasi  baru yang dimiliki  tersebut dapat  ditonjolkan. Sehingga bisa meraih perestasi-perestasi  yang baik berupa  piala baik di tingkat kecamatan Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional jelas Sekcam yang juga sebagai ketua PAC Ansor Kecamatan Helumo.

Dengan kegiatan Pramuka ini tentunya  akan menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman” kata Sekcam.

Setidaknya jelas Sekcam, mengenai  jiwa  kepemimpinan sudah diawali  bagi diri sendiri di sekolah, bahkan di lingkungan masyarakat. Juga jiwa disiplin dan cara  mengatur waktu dengan baik, tertanamnya jiwa mandiri dan kekompakan  antar anggota dan kelompok dalam  melaksanakan perkemahan serta adanya penanaman  dalam  diri  masing-masing  tentang dasa darma  pramuka dan diharapkan berlanjut ke tingkat  Kabupaten.” Tutup Sekcam.

(TD)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments