Jumat, April 12, 2024
BerandaMaluku UtaraTidak Tuntas Proses Jenjang Kaderisasi di GP Ansor, Mukhtar Tolak Deklarasi IKA...

Tidak Tuntas Proses Jenjang Kaderisasi di GP Ansor, Mukhtar Tolak Deklarasi IKA Ansor

DetailNews.id – Belum lama ini Gerakan Pemuda Ansor telah dihebohkan dengan munculnya Whatsapp Group (WAG) yang mengedarkan undangan untuk mendeklarasikan Ikatan Alumni GP Ansor (IKA GP Ansor).

Hal tersebut lantas banyak mendapatkan penolakan dari berbagai kader dan pengurus Ansor di Indonesia. Salah satunya penolakan itu datang dari Mukhtar, Ketua PW Ansor Maluku Utara.

Menurutnya, kelompok-kelompok yang ingin mendeklarasikan IKA GP Ansor adalah kelompok-kelompok yang tidak tuntas dalam berproses.

“Kelompok-kelompok yang ingin mendeklarasikan ikatan alumni GP Ansor tidak tuntas memahami proses jenjang kaderisasi di GP Ansor. Orang yang paham dengan jenjang kaderisasi maka penggunaan istilah ikatan alumni GP Ansor tidaklah tepat”. Ucap, Mukhtar.

Sambungnya, jika kelompok-kelompok itu tuntas dalam menjalankan pengabdian dan proses kaderisasi di Ansor, seharusnya mereka tidak melakukan gerakan tambahan yang justru hanya akan melemahkan barisan GP Ansor yang telah rapih.

“Jika mereka paham pasti akan menilai kelompok kelompok tersebut ingin melakukan manuver politik karena saat ini GP Ansor sudah sangat rapih, sangat kuat dibawah satu komando Gus Yaqut Cholil Coumas sebagai komandan tertinggi. Kita berharap kelompok-kelompok tersebut agar dapat melanjutkan pengabdiannya di NU baik di struktur maupun di luar struktur, sehingga GP Ansor yang saat ini sudah benar berada di jalan pengabdian kepada bangsa dan negara tidak dibawa-bawa untuk kepentingan politik kelompok tertentu”. Pungkas Ketua PW GP Ansor Malut.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments