Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBolselTingkatkan Kemampuan ASN, Pemkab Bolsel Gelar Ujian Dinas

Tingkatkan Kemampuan ASN, Pemkab Bolsel Gelar Ujian Dinas

DetailNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar ujian Dinas tingkat I, tingkat II dan ujian penyesuaian ijazah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun Anggaran (TA) 2022, Bertempat di Aula Kantor Bupati Kompleks Perkantoran panango, Senin (21/02/2022).

Kegiatan di buka langsung oleh Bupati Hi Islandar Kamaru SPt yang di dampingi wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong, dan dihadiri oleh para peserta ujian Dinas.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, tujuan diselenggarakan ujian dinas ini untuk mengetahui kemampuan kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan pindah golongan.

“Tujuannya untuk mengukur kompetensi PNS yang akan pindah golongan dari tingkat 1 golongan 2D ke 3A dan tingkat 2 dari 3D ke 4A serta penyesuaian ijazah,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati mengungkapkan, dengan adanya ujian dinas ini, dapat memberikan kesempatan bagi PNS yang memiliki ijazah lebih tinggi pada saat diangkat menjadi CPNS untuk melakukan penyesuaian ijazah sesuai dengan pendidikan yang dimilikinya.

“Tadi dilaporkan yang ikut sebanyak 60 orang terdiri dari tingkat I sebanyak 9 orang, tingkat II 17 orang dan penyesuaian ijazah sarjana S1 sebanyak 34 orang. Berarti kedepan ada 17 orang golongan 4A, berarti ketika ada lelalng jabatan sduah bisa ikut lelang jabatan,” ujar Bupati

“Dalam undang-undang No 5 tahun 2014, kenaikan pangkat sama dengan pengembangan karir, dibolsel ini kita sudah ada aplikasi Si-Kanda (Sistim Kepegawaian Daerah), dan itu harus diikuti oleh bapak ibu,” tambah Iskandar, sembari berharap melalui ujian ini akan terwujud sumber daya manusia yang lebih handal dan professional.

“Jadi saya ingatkan untuk mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya, karena kalau tidak lulus berarti di tunda tahun depan,” ungkapnya.(*)

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments