Rabu, April 24, 2024
BerandaNusa Utara4 Orang Siswa di Talaud, Terpapar Covid-19

4 Orang Siswa di Talaud, Terpapar Covid-19

DetailNews.id, Talaud – Mengingat peningkatan status Level 3 yang terjadi di wilayah kabupaten Kepulauan6 Talaud, pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Talaud memutuskan untuk memberlakukan kembali proses belajar dirumah atau6 secara Daring.
Demikian dikatakan Kadis Dikpora Kabupaten Kepulauan Talaud Decker Lasut MPd kepada awak media.

Menurutnya, secara umum di sejumlah daerah saat ini terjadi lonjakan kasus COVID-19 termasuk di kabupaten Kepulauan Talaud, untuk itu para siswa-siswi di wajibkan untuk kembali belajar dari rumah, atau secara Daring.

Dari hasil pemeriksaan terdapat 4 orang siswa tingkat SD, dan SMP di kabupaten Kepulauan Talaud terpapar COVID-19.

“Melihat kondisi angkat positif yang cenderung terus meningkat, maka tidak7 menutup kemungkinan akan di berlakukan secara menyeluruh sekolah di daerah ini.”ungkap Lasut.
Terpisah, Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengatakan di mana dengan bertambahnya kasus COVID-19 yang terjadi di kabupaten Kepulauan Talaud, maka tingkat kewaspadaan harus di perhatikan, terutama yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkapar.

“Melihat kondisi yang terjadi saat ini, maka masyarakat perlu melakukan peningkatan penerapan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting.”tandas Parapaga sambil menambahkan Pembatasan Aktifitas Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus segera dilakukan lewat pengawasan para pelaku perjalanan di pintu masuk laut dan Udara.

Adapun Dari data satgas Penanganan COVID-19 di kabupaten Kepulauan Talaud saat ini mencatat bahwa jumlah pasien terpapar COVID-19 terus meningkat, dari 8 kasus menjadi 13 kasus dan beberapa di antaranya masih anak-anak.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments