Jumat, April 12, 2024
BerandaMaluku UtaraAKSES JALAN RUSAK, "MEMBUNUH" PELAYANAN MASYARAKAT

AKSES JALAN RUSAK, “MEMBUNUH” PELAYANAN MASYARAKAT

DetailNews.id, Halut – Akses Jalan yang rusak menjadi penghambat pengobatan masyarakat di puskesmas desa bobane igo, Kec. Kao Teluk, Kab. Halmahera Utara, Rabu (06/10/2021)

Puskesmas induk di Desa Bobane Igo Kec. Kao Teluk saat ini tidak bisa beroprasi lagi karna akses jalan menuju puskesmas sepanjang 200 meter rusak berat dan tidak dapat di lintasi oleh kendaraan motor dan mobil.

Salah satu Tokoh pemuda desa bobane igo, Aswan Musa menyampaikan bahwa” kami toko pemuda bersama dengan pemerintah desa telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini adalah bupati Frans Manery sejak periode pertama tahun 2017 sampai hari ini menjelang periode ke-2, belum ada tindakan nyata yang di lakukan oleh pihak Pemda.

Mengingat fasilitas kesehatan merupakan sarana penting bagi masyarakat, “dengan adanya akses jalan yang rusak sehingga puskemas di kec. Kao Teluk tidak lagi beroperasi, dan sebagai langkah penyelamatan saat ini, kator desa bobane igo di gunakan sebagai pusat pelayanan kesehatan”. Terang aswan.

Aswan juga menyampaikan bahwa “memang ini salah satu pilihan terburuk, tetapi untuk langkah penyelamatan kepada masyarakat, maka kami harus mengambil sikap untuk peningkatan pelayanan kesehatan kembali.

Kami berharap kepada pemda halut Agar menseriusi masalah akses jalan yang rusak, karna persoalan ini suda lama mulai tahun 2017, kami merasa kecewa hal ini padahal telah berkoordinasi berulang kali tetapi tidak ada realisasi dari Pemda, padahal periode ke-2 kec. Kao Teluk memberikan konstribusi suara pada momen pilkada yg begitu besar kepada bupati Frans Manery.

Saya selaku tokoh pemuda berharap ada tindakan nyata demi keselamatan masyarakat kec. Kao teluk, Tutur aswan saat di hubungi media.

(IS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments