Senin, November 28, 2022
BerandaNewsArdiles Mewoh Nahkoda Bawaslu Sulut

Ardiles Mewoh Nahkoda Bawaslu Sulut

DetailNews.id – Setelah melewati proses tahapan rekrutmen hingga pelantikan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi Sulawesi Utara periode 2022-2027, Ardiles Mewoh dinobatkan sebagai ketua terpilih secara demokratis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media detailNews.id, Ardiles Mewoh di percayakan menjadi ketua Bawaslu provinsi Sulut rabu 22/09/22 di hotel grand mercure Jakarta pada pleno penetapan.

Menurut Awaluddin Umbola, anggota Bawaslu provinsi Sulut, proses berjalannya pleno penetapan ketua Bawaslu Sulut sesuai ketentuan yang berlaku.

“Proses Pemilihan ketua Bawaslu sulut sangat demokratis, sebab kami anggota Bawaslu Sulut menyampaikan hak tanpa intervensi dari pihak manapun”, kata Awaluddin.

Lanjutnya, hasil suara Pemilihan ketua bukan standar yang menjelaskan dan membenarkan kepada publik bahwa seolah terdapat skenario dalam pleno.

“Yang pasti sangat demokratis. Mempercayakan, keihklasan, dan kesadaran akan tanggung jawab adalah ukuran seorang leader, tidak kemudian membebani organisasi hanya karena ego, ini yang perlu di maknai”, tambahnya.

Awaluddin Umbola menerangkan pleno yang dilaksanakan juga menentukan divisi masing-masing.

“Zulkifly Densi koordinator divisi penindakan pelanggaran data dan informasi, Doni Rumagit koordinator divisi sumber daya manusia organisasi dan diklat, Supriyadi Pangelu koordinator divisi hukum dan penyelesaian sengketa, lalu saya sendiri koordinator divisi pencegahan, partisipasi masyarakat dan humas, sementara ketua pak Ardiles berdasarkan ketentuan Perbawaslu Nomor 03 tahun 2022 tentang Polhub tidak memegang divisi”, ungkap mantan ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur itu.

(WA)

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments