Rabu, Juli 17, 2024
BerandaMinutBongkar FC Sukses Gelar Soccer Tournament 2023 1st Anniversary Bongkar Kategori Usia...

Bongkar FC Sukses Gelar Soccer Tournament 2023 1st Anniversary Bongkar Kategori Usia Dini

DetailNews.id – Bongkar FC sukses menggelar Soccer Tournament 2023 1st Anniversary Bongkar FC untuk usia 10 tahun dan 12 tahun. Turnamen yang digelar di dua lapangan sepakbola, yaitu di Desa Maen dan Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 9 dan 10 September 2023.

Turnamen ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, yaitu dari Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, dan Kabupaten Minahasa Selatan. Dalam turnamen ini, Kategori Usia 10 Tahun berjumlah 14 Tim dan Kategori Usia 12 Tahun Berjumlah 16 Tim, dibagi ke dalam empat grup untuk usia 10 tahun dan empat grup untuk usia 12 tahun.

Pada babak final untuk usia 10 tahun, tim Bintang Utara berhasil mengalahkan tim Maesa Sulut pada Adu Penalti dengan score 3-2. Sedangkan pada babak final untuk usia 12 tahun, tim Inspire Academy berhasil mengalahkan tim Maesa Sulut dengan skor 1-0.

Turnamen berlangsung dengan semangat yang tinggi, menciptakan momen-momen mengesankan yang akan diingat oleh para pemain muda dan penggemar sepak bola. Pemenang di masing-masing kategori usia menerima trofi dan penghargaan, sementara semua peserta mendapatkan pengalaman berharga serta pelajaran tentang kerja tim, sportsmanship, dan semangat persaingan yang sehat.

Ketua Bongkar FC, Kamaludin Lagarata, mengatakan “Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan turnamen ini sebagai bagian dari perayaan satu tahun berdirinya Bongkar FC di Sulawesi Utara. Kami ingin mendukung pengembangan sepak bola usia dini di daerah ini dan memberikan kesempatan kepada para bakat muda untuk bersaing.

Pelatih Bongkar FC, Rahmat Abasi Juga mengatakan Bongkar FC berencana untuk membuat turnamen sepak bola usia dini ini menjadi tradisi tahunan, sebagai komitmen mereka untuk mendukung perkembangan sepak bola di Sulawesi Utara. Keberhasilan turnamen ini juga merupakan bukti nyata bahwa Bongkar FC tidak hanya menjadi klub sepak bola yang sukses, tetapi juga memiliki peran yang aktif dalam memajukan sepak bola usia dini di wilayah ini.

Semoga turnamen seperti ini dapat terus digelar di Sulawesi Utara dan di daerah-daerah lain di Indonesia. Semoga turnamen-turnamen ini dapat menjadi wadah bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuannya dan menjadi pemain sepakbola profesional di masa depan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments