Kamis, April 25, 2024
BerandaBoltimBupati Boltim Sambangi Morphic Cafe

Bupati Boltim Sambangi Morphic Cafe

DetailNews.id – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto kunjungi Morphic Cafe di Tutuyan pada Kamis (11/11/2021) kemarin.

Kedatangan Bupati Boltim berpakaian santai menggunakan printed T-shirt berwarna putih bergambar Garuda bertuliskan Indonesia, di samper langsung oleh Awaludin Umbola selaku owner Morphic.

Sebagaimana sebuah vidio beredar menayangkan sang Bupati energik itu tengah berada di warung kopi dekat Rumah Dinas (Rudis) nya. Bupati mengatakan, dirinya telah penyeruput rasa khas varietas kopi.

“Saya bukan penikmat kopi, tapi sore ini saya merasakan cangkir kopi Arabica Flores Mangarai, ini luar biasa untuk para penikmat kopi, saya mencium ada aromah kopi khas”, kata Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Dalam isi vidio berdurasi dua menit lima puluh detik itu, terdapat perbincangan yang menurut Bupati ada sejumlah tempat di Boltim secara geografis dapat menghasilkan kopi berkuatas dan mampu bersaing sebagai komoditi unggulan.

“Saya rasa kita harus punya ide untuk mengedukasi para petani kopi, baik yanga ada di Bukaka, Modayag, dan tempat lain di Boltim”, Sebut Bupati.

Di menit ke satu detik ke sebelas, Awaludin Umbola yang diketahui tengah giat menggeluti pemasaran kopi lokal Boltim, menyambut secara sigap penuh santun ide manarik yang di ungkap Bupati disela bincang inspiratif seruput kopi di Morphic Cafe tersebut.

“Iya pak Bupati, ini yang sekarang kami para pemilik kedai di Sulawesi Utara sedang eksisnya mengedukasi para petani tentang bagaimana memproduksi kopi yang benar-benar berkualitas”, terang Awaludin yang juga adalah Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulut.

Awaludin Umbola berharap, melalui kopi para petani lokal dapat mendorang promosi destinasi wisata alam yang menjadi projek Pemerintah Daerah (Pemda).

“Semoga dengan kehadiran kopi-kopi berkualitas hasil pertanian Boltim, dapat menunjang dan memantik para wisatawan untuk berkunjung di Boltim”, tutup Ewin sapaan karibnya.

(WA)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments