Rabu, April 24, 2024
BerandaNusa UtaraBupati E2L Beri Peluang Tugas Belajar ASN Talaud ke Jenjang S2

Bupati E2L Beri Peluang Tugas Belajar ASN Talaud ke Jenjang S2

DetailNews.id, Talaud – Bupati Talaud Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ME(E2L), kembali gegerkan dunia pendidikan di Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud. Mengapa tidak, sejak dipercayakan periode pertama menjadi seorang Kepala Daerah di Talaud. Elly Lasut sangat antusias memperkenalkan Kepulauan Talaud dengan Program Pendidikan yang maju. Diantaranya, Program Beasiswa dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Ini membuktikan kepedulian Bupati Lasut melahirkan ide brilian dalam memajukan dunia pendidikan di Talaud, tak perlu diragukan dan patut diapresiasi.
Peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM), E2L kembali memberikan peluang karir kepada Aparatur Sipil Negara(ASN) lingkup Pemkab Talaud dalam jenjang Strata Dua(S2) atau Master.

Dimana, saat ini pemerintah daerah telah lakukan pertemuan dengan pihak Universitas Terbuka(UT) Manado dalam membahas program pengembangan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan melalui pemberian Tugas Belajar bagi ASN lingkup Pemkab Talaud.

Diketahui ada 3 Program Studi yang dibuka, yakni Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Ekonomi (ME), dan Magister Ilmu Kelautan (M.IK).” Hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan kordinasi oleh Sekda Talaud dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Talaud, dan UT,” ungkap Bupati E2L saat terima kunjungan pihak UT di kediamannya di Pakowa Manado.

Lanjut Bupati, untuk mengetahui hal ini akan dilakukan sosialisasi kepada ASN soal program tersebut.(SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments