Rabu, Juli 17, 2024
BerandaNusa UtaraBupati Elly Lasut : Selain menjaga Integritas Perbatasan, Kami Melaksanakan Tugas Pemerintah...

Bupati Elly Lasut : Selain menjaga Integritas Perbatasan, Kami Melaksanakan Tugas Pemerintah Pusat

DetailNews.id, Talaud – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Lasut, dalam acara Pencanangan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2022, menyampaikan bahwa selain sebagai warga negara, kami juga mengemban tugas sebagai warga yang tinggal di perbatasan yang bertanggung jawab menjaga integritas atau beranda terdepan Indonesia.

“Kami juga saat sekarang ini, sudah melaksanakan apa yang menjadi tugas petunjuk-petunjuk pemerintah pusat, salah satunya kami laporkan kepada Menteri Dalam Negeri, bahwa dalam kesulitan dan tantangan Kabupaten Kepulauan Talaud dengan terbatasnya akses informasi. Kabupaten Kepulauan Talaud telah melaksankan perintah Mendagri, untuk melaksanakan sistem informasi pemerintahan daerah” Jelas Elly.

Elly, menjelaskan bahwa Kabupaten Kepulauan Talaud berada pada peringkat enam, dari kabupaten kota yang melaksanakan sistem informasi pemerintahan daerah di Indonesia.

Dia juga menambahkan bahwa, keintegrasian sistem informasi pemerintah daerah bahkan sampai pada tingkat desa. Demikian yang disampaikan Bupati Talaud Elly Lasut, dalam sambutannya di kegiatan Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan, di Wanala T2 Melonguane, Selasa (24/05/2022).

Semntara itu, Mahfud MD mewakili pemerintah menyampaikan bahwa membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI adalah komitmen kita dalam pembangunan nasional di perbatasan. “Ini harus menjadi pedoman kerja nasional yang wajib diimplementasikan kita semua, oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, provinsi hingga desa.”

Peda kesempatan yang sama, Elly Lasut mengucapkan terimakasih kepada Menko Polhukam Mahfud Md dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian, hersama rombongan dan berharap semoga tuhan memberkatinya.

Akhir dari kegiatan dilakukanya penandatanganan MOU Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan Pemerintah Pusat, untuk dibangunnya beberapa pembangunan. Selain itu, diserahkannya juga bantuan dari beberapa donatur untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.(SS) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments