Minggu, Juli 14, 2024
BerandaNusa UtaraMenko Polhukam Mahfud MD Resmikan Gerbangdutas Nasional 2022 di Talaud

Menko Polhukam Mahfud MD Resmikan Gerbangdutas Nasional 2022 di Talaud

DetailNews.id, Talaud – Menko Polhukam yang juga Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatadan (BNPP), Mahfud Md meresmikan pembentukan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2022 di Talaud, Selasa (24/05/2022).

Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas), bertempat di Wanala T2 Melonguane mengangkat tema ” Pembangunan Perbatasan Negara untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.

Pada peresmian itu, hadir Menteri Dalam Negeri selaku Kepala BNPP, Muhammad Tito Karnavian dan hadir pula ketua Baznas RI Noor Ahmad, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama sejumlah pimpinan Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara.

Mahfud MD, dalam sambutannya menyampaikan perlunya kita menjaga negara, dan tugas negara adalah melindugi segenap bangsa dan segenap tumpah dara Indonesia.

“Alinea ke empat Undang-Undang Dasar mengatakan, kemudian untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah dara Indonesia, harus di jaga kedaulatan kita” Ujar Mahfud.

Dia juga menyampaikan bahwa mejaga kedaulatan negara penting, terutama batas negara seperti Miangas yang perbatadan lagsung dengan negara Filipina. “Jangan bermain-main dengan batas-batas Indonesia, karna itu bagian dari kedaulatan kami, maka itu perlunya Gerbangdutas nasional di daerah perbatasan”.

Selain itu Mahfud, juga menambahkan selain pembangunan kita perlu menjaga ketertiban dan perdamaian dengan negara tetangga. “Bukan diatur penuh ketegangan, dengan saling bergeser atau saling menyerang, tetapi dijaga berdasatkan kedaulatan masing-masing, karna itu tujuan negara kita yang ada dalam undang-undang dasar negara republik Indonesia.” Terang Mafud.

Sebagai Ketua Pengarah BNPP, Mahfud Md menyampaikan apresiasi penjelenggara kegiatan Gerbangdutas, sebagai wadah untuk menyatukan komitmen kita bersama dalam mengelolah perbatasan.(SS) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments