Minggu, Juli 14, 2024
BerandaAdvertorialBupati Iskandar Buka Event Paragliding internasional Accuracy Open Cat-2 Tahun 2023 di...

Bupati Iskandar Buka Event Paragliding internasional Accuracy Open Cat-2 Tahun 2023 di Bukit Berkah Momalia

DetailNews.id Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) resmi menggelar tournament Bolsel International Paragliding Accuracy Open CAT-2 ,di Bukit Berkah Desa Momalia, Kecamatan Posigadan Jum’at.”(10/11/2023)

Event yang diikuti 91 peserta dari berbagai penjuru tanah air hingga mancan negara itu dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Para atlet berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan 1 peserta berasal dari Singapura. Event paragliding akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 hingga 12 November 2023.


Ketua Panitia Wahyudi Kadullah dalam laporannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AU dan pemerintah kecamatan atas dukungan penuh terhadap event paragliding internasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan puluhan spot wisata agar menarik wisatawan untuk datang ke Bolsel,”ujar Kadis Pariwisata Wahyudi Kadullah.

Event Paragliding ini dibuka untuk beberapa kategori diantanya overall, women, team, TNI/Polri, Men Junior, dan Women Junior.


Dalam sambutannya, Bupati Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, mengatakan Paragliding  internasional merupakan ajang bergengsi yang bertujuan untuk mengembangkan destinasi wisata olahraga dan prestasi olahraga dirgantara.

Iskandar menjelaskan, Bukit Berkah menjadi lokasi terbang baru yang masuk dalam agenda  TROI Paragliding Nasional. Event ini menjadi suatu kebanggaan yang patut kita syukuri.

Ditambahkannya, Pemkab bekerja sama dengan Federasi Olahraga Udara Indonesia (FASI) Sulut, serta dukungan penuh dari pihak TNI AU agar ajang paragliding internasional dapat terlaksana sesuai harapan bersama.


“Dengan event ini diharapkan dapat berikan dampak positif terhadap pariwisata Bolsel yang dapat menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri,” tuturnya.

Sekadar informasi, sejumlah atlet paragliding akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar 88 juta rupiah,”(Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments