Jumat, Juni 14, 2024
BerandaAdvertorialBupati Iskandar Kamaru Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke -78

Bupati Iskandar Kamaru Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke -78

DetailNews.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melaksanan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Yang bertempat di lapangan upacara kompleks perkantoran panango, Desa Tabilaa Jumat, (10/11/2023).

Adapun dalam upacara tersebut, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt M.Si bertindak sebagai inspektur upacara yang kemudian membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia.


Sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 316 tahun 1959 Hari Pahlawan tahun ini diberi tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam amanat tersebut beliau menekankan tentang semangat para pejuang dahulu yang rela mengorbankan nyawa untuk mempertahankan tanah air, Semangat yang berasal dari perjuangan Pahlawan bangsa di tahun 1945.


Bersyukur saat ini, semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok negeri.


Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hibah daerah kendaraan roda dua kepada TNI-AD dan TNI-AL masing-masing sejumlah 7 unit dan 2 unit.


Dikesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan sembako kepada para veteran dan bantuan beasiswa penyelesaian studi S1 intuk 101 mahasiswa Bolsel.


Setelah upacara, Bupati bersama jajaran pejabat dan undangan menabur bunga untuk para pahlawan di kawasan mangrove perkantoran panango.

Bupati juga menginformasikan bahwa akan ada hibah kepada Polres Bolsel 1 unit Mobil Dalmas yang saat ini masih dalam pengiriman. Hibah kendaraan ini diberikan untuk memfasilitasi pihak keamanan dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2024 nanti.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda Bolsel, Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK,  Dandim 1303 Bolmong, Kepala Lantamal TNI AL Bolsel, Mewakili Kapolres, Kepala OPD, Staf Khusus Bupati dan seluruh ASN. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments