Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBolselDesa Wisata Kuliner Milangodaa Utara

Desa Wisata Kuliner Milangodaa Utara

DetailNews.id – Dalam mengembangkan Desa Wisata selain Pemandangan keindahan Alam dan kebersihannya, kuliner juga memiliki peran penting dalam promosi Desa Wisata. Selain kuliner yang dicicipi saat berkunjung ke suatu Desa Wisata, Kuliner yang dikemas sebagai oleh-oleh pun merupakan Faktor penting dalam Promosi Desa Wisata. Hal tersebut akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Dalam rangka mengwujudkan Desa Wisata Kuliner walaupun masih di masa pandemi ini. Sangadi Desa Milangodaa Utara membuat gebrakan baru dengan melaunching Tempat Wisata Kuliner Al-Madina yang berlokasi di Jln Trans Sulawesi Desa Milangodaa Utara.

Sangadi Milangodaa Utara Arkan Idris menyampaikan wisata kuliner Al-Madina ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, pasca covid 19 yang melanda Negeri ini, ucap Sangadi.

Wisata kuliner ini di danai dengan APBDes 2021 dengan total anggaran Rp 180 juta terdiri modal peralatan usaha 20 juta dan pengadaan lapak payung taman dan meja kursi, ucap Sangadi.

“Kenapa ini kami lakukan, karna ini sudah menjadi komitmen kami dengan masyarakat sehingga di tahun 2021 kami membuat komitmen dengan pendamping kabupaten, pendamping kecamatan dan pendamping desa untuk membuat wisata kuliner yang akan dibiayai dengan dana desa,” ujar Sangadi.

Sementara, Camat Tomini Abidin Patilma ST,MSi menyampaikan ucapan selamat atas terwujudnya program wisata kuliner di kecamatan Tomini.

“Kami dari pemerintah kecamatan mengucapkan selamat atas terselenggaranya wisata kuliner. Ini percontohan untuk desa-desa lain yang ada di kecamatan Tomini bahkan di kabupaten bolaang mongondow selatan,” ucapnya.

Dia berharap program tersebut akan terlaksana dengan baik dan dapat memperkenalkan daerah bolsel kepada dunia melalui pariwisata.

“Mudah-mudahan tujuan pembuatan wisata kuliner ini akan indah dan peminatnya akan banyak juga. Jangan hanya di buka 1 minggu kemudian selesai, saya berharap ini akan berjalan terus,” tutup Abidin.

(TD) 

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments