Kamis, April 25, 2024
BerandaBolselSerahkan SK PNS Formasi 2019, Bupati Iskandar Minta Seimbangkan Hak Dan Kewajiban...

Serahkan SK PNS Formasi 2019, Bupati Iskandar Minta Seimbangkan Hak Dan Kewajiban ASN

DetailNews.id – Penyerahan secara langsung SK PNS kepada para CPNS Formasi tahun 2019 oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru SPt di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango pada Senin (10/01/2022).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan diterimanya SK PNS ini, maka para CPNS sudah beralih status menjadi PNS sepenuhnya dan akan segera menerima gaji 100% dan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Untuk itu, Bupati minta para PNS yang baru menerima SK agar menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.

“Hak kalian adalah gaji, dan kewajiban kalian adalah bekerja dengan baik, disiplin, profesional, loyal, mengembangkan potensi dan tunjukkan kinerja terbaik,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk CPNS yang berasal dari luar Kabupaten Bolsel, Bupati mengingatkan bahwa, kini kalian telah oleh diikat oleh Panca Prasetya Korpri, terutama pada poin mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Ajaklah keluarga kalian untuk mengenal lebih dekat Kabupaten Bolsel tempat kalian bertugas. Jangan sampai setelah menerima SK langsung mengurus pindah ke daerah asal,” harapnya.

Senada Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, untuk ASN yang baru menerima SK, gaji 100% sedang dalam proses.

“Sekarang mereka sudah seratus persen, sehingga diperintahkan oleh Bupati untuk segera menghitung tambahan penghasilan bagi ASN non guru,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, akan melaksanakan perintah Bupati dengan memproteksi ASN yang berkeinginan pindah ke daerah asal, karena Pemkab Bolsel masih kekurangan personil untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pada saat CPNS memasukan berkas, sudah membuat pernyataan, siap mengabdi di Bolsel selama lima belas tahun. Jadi kita punya dasar untuk tidak memproses berkas pindah ke daerah asal.” jelasnya.

“Idealnya, Pemkab Bolsel membutuhkan personil ASN kurang lebih dua ribu lima ratus,” sambung Ahmadi.

Turut hadir dalam penyerahan SK ASN 100% tahun anggaran 2019, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, para Pimpinan PD beserta jajaran ASN penerima SK.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments