Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaManadoDPP KNPI Resmi Keluarkan SK Pengurus Caretaker DPD KNPI SULUT

DPP KNPI Resmi Keluarkan SK Pengurus Caretaker DPD KNPI SULUT

DetailNews.id – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pembentukan Pengurus Caretaker Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang baru sekaligus mencabut SK yang lama, (04/08/2022).

Hal ini tertuang dalam SK Nomor : KEP.003/DPP KNPI/VIII/2022 yang di tandatangani oleh Haris Pratama S.H dan Gandung Rafiul Nurul Huda selaku Ketua Umum dan Sekretatis Jenderal DPP KNPI.

Dalam suratnya, diputuskan untuk mencabut SK Caretaker Pengurus DPD KNPI Provinsi Sulut Nomor : KEP/077/DPP KNPI/IX/2021 pada 27 September 2021 yang lalu, karena sudah melewati masa berlakunya dan tidak adanya upaya mempersiapkan konsolidasi sehingga dinyatakan tidak berlaku dan perlu dicabut. Keputusan lainnya yaitu membentuk pengurus caretaker baru DPD KNPI Provinsi Sulut, yang susunan dan personalianya secara lengkap terdapat pada lampiran.

Adalah Amas Mahmud, S.IP yang dipercayai sebagai Ketua bersama Rusli Umar sebagai Sekretaris dan La Abut, S.Pd Sebagai salah satu Wakil Ketua, selain itu terdapat juga beberapa nama yang masuk dalam jajaran pengurus caretaker DPP KNPI Provinsi Sulut.

Dalam hal ini, Amas Masmud Cs ditugaskan untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musyawarah Provinsi XIV Pemuda/KNPI Provinsi Sulawesi Utara selambat-lambatnya 4 bulan setelah dikeluarkannya keputusan ini, serta melakukan verifikasi keberadaan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Tingkat Provinsi Sulawesi Utara sebagai acuan kepersertaan OKP dalam pelaksanaan Musyawarah Provinsi XIV Pemuda/KNPI Provinsi Sulawesi Utara

Dalam mempersiapkan tugasnya, kepengurusan caretaker DPD KNPI Provinsi Sulut diminta untuk senantiasa berkonsultasi dan berkoordinasi dengan DPP KNPI yang dalam hal ini melalui Bidang Koordinasi Organisasi

Perlu diketahui bahwa masa jabatan kepengurusan caretaker DPD KNPI Provinsi Sulut adalah sampai saat pelaksanaan Musyawarah Provinsi XIV Pemuda/KNPI Provinsi Sulut dan terbentuknya kepengurusan DPD KNPI Provinsi Sulut yang definitif. (Ryan)

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments