Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBolmutFakultas Peternakan UNSRAT Sosialisasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru di SMA dan SMK...

Fakultas Peternakan UNSRAT Sosialisasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru di SMA dan SMK Se-BOLMUT

DetailNews.id – Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado melakukan Sosialisasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru di SMK Negeri 1 Kaidipang dan SMA Negeri 1 Bolangitang Barat, Jumat (11/03/2022).

Tim Sosialisasi yang di pimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc ini langsung mengunjungi lokasi pertama yaitu di SMK Negeri 1 Kaidipang. Tim Sosialisasi disambut langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si, kemudian di lanjutkan ke SMA Negeri 1 Bolangitang Barat juga disambut langsung oleh Kepala Sekolah Naria Dalanggo, S.Pd, M.Pd.

Bertempat di ruang Kepala Sekolah, Moh. Anshar Nusa ketika dimintai keterangannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim sosisalisasi fakultas peternakan ini “Insya Allah saya pastikan ada siswa – siswi dari SMK Kaidipang yang akan di kirim ke Fakultas Peternakan Unsrat ini, karena sebagai institusi pendidikan, kami berkewajiban untuk mendorong dan menyiapkan sumber daya manusia khususnya di bidang peternakan guna mendukung program pemerintah daerah triple helix ini secara berkelanjutan”, ungkap Anshar yang juga adalah Ketua Forki Bolmut ini.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bolangitang Barat, Naria Dalanggo, S.Pd, M.Pd dihadapan Tim Sosialisasi dan siswa-siswi mengatakan, “dalam 4 sampai 5 tahun kedepan, adik-adik siswa inilah yang akan menjadi penerus estafet pembangunan di bolaang mongondow utara. Untuk itu, gelar yang melekat pada bapak ibu dosen yang ada di hadapan kita ini harus menjadi pemantik bagi kita semua untuk optimis dan bersemangat dalam menempuh studi, hingga terget untuk mewujudkan sumber daya manusia bolaang mongondow utara yang berkwalitas dapat tercapai “ jelas Naria Dalanggo yang juga adalah Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pinogaluman ini.

Guru Besar Ekonomi Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. Femi Hadidja Elly, MP, IPU dalam kesempatannya, menyampaikan harapannya kepada seluruh pihak SMA/SMK/MA se Bolaang Mongondow Utara baik negeri maupun swasta untuk mendaftarkan siswa-siswi calon mahasiswa ke Fakultas Peternakan Unsrat mengingat waktu seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN tinggal sedikit lagi. “ jadi, jalur SNMPTN itu kan sudah di tutup, kita tinggal menunggu hasil seleksinya. Nah, kita masih punya jalur SBMPTN dan Mandiri, kita sangat berharap akan ada putra-putri bolaang mongondow utara untuk menempuh studi di Fakultas Peternakan Unsrat, sebagai upaya memperkuat sumber daya manusia yang nanti akan mengelolah program pengembangan sapi potong di sulawesi utara yang lokasinya ada di bolaang mongondow utara ini, lanjutnya, khusus untuk jalur SBMPTN kita juga berharap siswa – siswi yang di daftarkan itu telah memiliki Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K), itu akan membantu meringankan biaya studi calon mahasiswa tersebut “, ungkap Prof. Femi.

Sementara itu, Laode Syarfilah, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Bolangitang Barat juga menambahkan, “kami telah mendaftarkan semua siswa-siswi untuk mendapatkan akun LTMPT siswa, Registrasi Akun LTMPT tanggal 14 Februari – 17 Maret 2022, selanjutnya mereka juga nanti bisa mendaftar secara online untuk mendapatkan Kartu KIP-K, kemudian mereka harus mendaftar UTBK sebagai tiket mengikuti jalur SBMPTN, waktu pendaftaran UTBK – SBMPTN mulai tanggal 23 Maret – 15 April 2022, untuk ujian UTBK-SBMPTN itu di bagi 2 gelombang, gelombang pertama 17 – 23 Mei dan gelombang kedua 28 Mei – 3 Juni 2022”, Jelas Laode sapaan akrabnya

Adapun Tim Sosialisasi Fakultas Peternakan Unsrat diantaranya Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc, Prof. Dr. Ir. Femi Hadidja Elly, MP, IPU, Dr. Ir. Sonny Moningkey, M.Si, Dr. Ir. Erwin Wantasen, MP, Dr. Drh, Meis J. Nangoy, M.Si dan Ir. Zulkifli Poli, M.Si

(IR)

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments