Jumat, April 19, 2024
BerandaBolselPemdes Iloheluma Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Pemdes Iloheluma Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

DetailNews.id – Di tahun ini Pemerintah Desa Iloheluma Kecamatan Posigadan kembali mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Kepastian pengalokasian anggaran ini disetujui melalui Musyawarah Desa Penetapan Prioritas Dana Desa Tahun 2022.

Dalam musyawarah tersebut disepakati jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD sebanyak 74 orang. BLT DD yang diterima KPM sebesar Rp. 300.000,- tiap bulan selama 12 bulan.

Penyaluran BLT DD tahap 1 untuk tahun 2022 dilaksanakan pada kamis (10/03/2022) bertempat di Kantor Desa Iloheluma.

Sangadi Iloheluma Aswin Inombi dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat penerima manfaat BLT-DD agar dapat menfaatkannya dengan baik dan tepat sasaran.

“BLT diberikan oleh Pemerintah guna membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, jadi diutamakan untuk membeli bahan makanan, dan bagi yang sakit untuk berobat serta berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir untuk itu mari kita berdoa bersama agar virus ini segera teratasi sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya”, ungkap Aswin.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan kepada perwakilan penerima BLT oleh Sangadi Iloheluma Aswin Inombi, Pendamping Desa, serta Ketua BPD.

Aswin pun menegaskan “Bagi masyarakat yang belum terkafer dalam penerima bantuan dimasa Pandemi Covid-19 silahkan hubungi kami jika layak maka akan kami usahakan”.

Pembagian BLT DD bulan 1, Proses penyaluran BLT DD tahap 1 berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(TD)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments