Kamis, April 25, 2024
BerandaNewsJIPP Sulut Siap Gelar Sekolah Pemilu dan Demokrasi

JIPP Sulut Siap Gelar Sekolah Pemilu dan Demokrasi

DetailNews.id – Jaringan Pengawas Partisipatif (JIPP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tengah bersiap melaksanakan Sekolah Pemilu dan Demokrasi Tahun 2022.

Hal itu terungkap pada pengumuman yang disampaikan oleh Pengurus JIPP Sulawesi Utara. Rabu (20/07/2022).

Mulyadi Tuhatelu, Ketua JIPP Sulawesi Utara, ketika di hubungi oleh awak media ini, menyampaikan kesiapan mereka atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Iya benar, kemarin kami secara resmi telah mengumumkan jadwal pembukaan kegiatan dan technical meeting bagi peserta serta timeline jadwal pelaksanaan Sekolah Pemilu dan Demokrasi,” ungkap Tuhatelu.

Mulyadi menambahkan, pembukaan kegiatan akan dilaksanakan hari Jumat, 22 Juli 2022 Pukul 15.00 WITA via Daring.

“Insya Allah dalam pembukaan nanti kami akan menghadirkan Ketua Bawaslu Sulawesi Utara, Bapak Kenly M. Poluan sebagai Keynot Speaker,” jelas Mul sapaan akrabnya.

“Kegiatannya insya allah akan kita mulai dari tanggal 29 Juli 2022 hingga 23 September 2022, untuk itu bagi peserta yang telah mendaftar di awal, dipersilahkan kembali melakukan registrasi dengan mengisi google form untuk memastikan kesiapan peserta dalam mengikuti kegiatan dimaksud,” jelas Mulyadi.

Mulyadi berharap dengan adanya program Sekolah Pemilu dan Demokrasi ini, menjadi salah satu bentuk pendidikan politik kepada masyarakat khususnya para anak muda di sulawesi utara.

“kedepannya dengan adanya program ini mampu meningkatkan kesadaran dan partisipatif masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” tutup Mulyadi. (IR)

Berikut Timeline Kegiatan Sekolah Pemilu dan Demokrasi JIPP Sulut Tahun 2022.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments