Rabu, September 27, 2023
BerandaMaluku UtaraKader Nahdliyin Siap Rebut 01 KNPI Kota Ternate

Kader Nahdliyin Siap Rebut 01 KNPI Kota Ternate

DetailNews.id, Ternate – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat dipastikan bakal berlangsung menarik dan sengit. Hal ini berdasarkan nama-nama calon kandidat yang bermunculan dan ramai dibicarakan di media sosial, khususnya di kalangan anak muda Kota Ternate, Maluku Utara.

Dari beberapa nama yang muncul, satu diantaranya merupakan Kader Muda Nahdliyin (NU), Iskar Hukum. “Saya siap dan percaya diri untuk bisa menang dalam Musda nanti,” tegas Iskar dalam rilisnya, Senin (16/08/2021).

Kepercayaan diri Iskar bukan tanpa alasan, mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun periode 2010-2011 ini mengatakan, sejak di bangku kuliah dirinya sudah berkecimpung dalam dunia keorganisasian dan merasakan betul bagaimana jatuh bangun dalam membangun dan mengembangkan sebuah organisasi. “Saya sudah merasakan pahit manis mengurus organisasi, dengan bekal itulah, saya optimis bertarung dalam Musda KNPI Kota Ternate kali ini,” kata Iskar mantap.

Lanjut Iskar, apabila dirinya diberikan kepercayaan dan amanat memimpin KNPI Kota Ternate, dirinya bakal berusaha untuk menggerakan semua elemen pemuda secara maksimal dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah, baik dari sisi gagasan, ide serta solusi kepada pemerintah daerah. “Saya yakin KNPI bisa dan mampu untuk berkontribusi lebih, sehingga KNPI tidak dipandang semata-mata sebagai wadah biasa atau tampil sebagai organisasi monumental saja,” ungkap lulusan Magister Universitas Negeri Jakarta ini.

Dia menambahkan, untuk memuluskan jalannya untuk dapat maju dan bertarung dalam Musda nanti, saat ini dirinya bersama team tengah membangun komunikasi dengan organisasi kepemudaan lainnya. “Konsolidasi terus dimatangkan, hampir semua organisasi pemuda kita bangun komunikasi, PMII, HMI, LMND dan lain-lain,” tutup pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua IKA PMII Kota Ternate ini. (MAN/MNK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments