Jumat, Juni 14, 2024
BerandaNusa UtaraKemenag Talaud Menetapkan Besaran Zakat Fitrah Bagi Umat Islam di Talaud

Kemenag Talaud Menetapkan Besaran Zakat Fitrah Bagi Umat Islam di Talaud

DetailNews.id, Talaud – Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan, mengeluarkan surat edaran penetapan besaran zakat fitrah bagi umat Islam di Kabupaten Kepulauan Talaud. Minggu, (24/04/2022)

Surat edaran pembayaran zakat fitrah pada ramadhan 1443 H/ 2022 M bernomor P-596/Kk.23.06.03/BA.03.2/04/2022. Sedangkan untuk jenis zakatnya bisa ditunaikan dalam bentuk uang ataupun beras.

Pembayaran zakat fitrah dengan uang terdiri dari tiga kelas. Kelas satu sebesar Rp 35.000, Kelas Dua sebesar Rp. 32.000, dan Kelas Tiga sebesar Rp, 30.000. Sementara pembayaran zakat fitrah dengan beras, setiap jiwa dengan besaran kilonya sebesar 2,5 kilogram beras.

Bagi umat islam di Kabupaten Kepulauan Talaud, untuk pembayaran zakat fitrah bisa menghubugi badan amil zakat, yang sudah di bentuk di setiap mesjid.

Sementara itu, pembayaran zakat fitrah untuk umat muslim di Melonguane, bertempat di Mesjid Jabal Rahmah, Melonguane Talaud.

Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik laki-laki dan perempuan muslim yang dilakukan di bulan Ramadhan.

(SS/YH) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments