Rabu, April 24, 2024
BerandaNusa UtaraKoramil -05/Essang Kawal Pendistribusian Bantuan ke Masyarakat

Koramil -05/Essang Kawal Pendistribusian Bantuan ke Masyarakat

DetailNews.id, Talaud – Babinsa koramil 1312-05/Essang, Kopda. Alfrets Pusut melaksanakan pendampingan pembagian bantuay ke petani dan para nelayan di Desa Sambuara satu Kecamatan Essang selatan.

Bantuan yang disalurkan berupa mesin pambout 7 unit dan pupuk organik RAKSASA sebanyak 230 Botol, Sabtu (26/03/2022 ) pekan lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu para aparatur desa, ketua kelompok tani dan ketua nelayan , serta di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Plh. Danramil Essang, Serma. Will Bee mengatakan, pendampingan dan pengawasan ini dilakukan oleh para Babinsa kita guna mengawasi Dan memantia kelacran dalam pendistribusian dan penyaluran pupuk kepada warga petani agar tepat sasaran dan berjalan dengan lancar.

” Jadi, kami turut serta pendampingan dalam penyaluran bantuan Mesin Pambut dan Pupu Organik kepada masyarakat Desa Sambuara Satu,” ucap Danramil Bee.

Menurutnya, selain tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk operasi militer untuk perang, TNI juga memiliki tugas-tugas kewilayahan yang tujuannya agar terbentuknya dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat agar tercapai Binter yang tepat sasaran.
” Dengan bantuan pembagian pupuk dan mesin pambout dari pemerintah, diharap dapat meringankan dan mengatasi kesulitan serta beban petani dan nelayan kita. Sehingga bisa meningkatkan kualitas produksi dari para Petani dan Nelayan demi capaian kehidupan yang sejahtera,” ungkap Bee.(SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments