Kamis, April 18, 2024
BerandaMinutLompatan Hebat, Duet JGKWL Sabet Opini WTP LHP 2021, Joune Ganda :...

Lompatan Hebat, Duet JGKWL Sabet Opini WTP LHP 2021, Joune Ganda : Dipersembahkan untuk Warga Minahasa Utara

DetailNews.id – Layak dapat dua jempol. Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021. Lompatan terbaik ini tentunya tak lepas dari kepiwaian duet kepemimpinan Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (JGKWL).

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Minahasa Utara (Minut). Pasalnya, dengan terobosan-terobosan ide-ide yang cemerlang serta koloborasi yang apik antara seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pengawasan pihak legislatif Minut berhasil keluar dari label opini Tidak Wajar (TW) yang diperoleh pada LKPD tahun 2020 lalu.

“Puji Tuhan, dari hasil audit Tim BPK RI, laporan keuangan Pemkab Minahasa Utara tahun 2021 meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP ini merupakan suatu kewajiban bagi pemerintah daerah dan JGKWL sudah menjawab kewajiban dengan meraih opini WTP,”kata Bupati Minut Joune Ganda disela-sela usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di kantor BPK RI Perwakilan Sulut di Manado, Jumat (13/5) siang tadi.

Lanjut Bupati energik dan visioner itu, WTP atas laporan keuangan Pemkab Minahasa Utara tahun 2021 ini merupakan yang pertama kalinya sejak memimpin Minut 26 Februari 2021 lalu dan ini dipersembahkan bagi rakyat Minahasa Utara. Pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberi opini tentang kewajiban penyajian laporan keuangan. Opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan.

“Saat ini mengenai kewajiban mempertahankan opini WTP untuk tahun-tahun selanjutnya. Dan ini menjadi komitmen bagi JGKWL menjalani roda pemerintahan yang ada. Penghargaan opini WTP ini diraih setelah pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemkab yang telah memenuhi kriteria penilaian,” jelas Bupati didampingi Wakil Bupati saat diwawancarai usai menerima opini BPK.

Hadir menerima langsung bupati didampingi Ketua DPRD Denny Lolong, dan ikut hadir Penjabat Sekretaris Daerah Rivino Dondokambey, Inspektur Umbase Mayuntu MSi, Kepala Badan Keuangan Carla Sigarlaki, Kepala Dinas Kominfo Max Wurarah dan serta pejabat lainnya.(fjr)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments