Rabu, April 24, 2024
BerandaMinselHalal Bihalal IKA PMII Mitra- Minsel Berlangsung Meriah, Turut Hadir Anggota Bawaslu...

Halal Bihalal IKA PMII Mitra- Minsel Berlangsung Meriah, Turut Hadir Anggota Bawaslu Sulut Awaluddin Umbola

DetailNews.id – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Minahasa Tenggara – Minahasa Selatan rayakan Halal Bilhalal dan lebaran ketupat di Desa Sapa, Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan pada hari sabtu, 14 mei 2022 kemarin (15/05/2022).

Suasanan Halal Bihalal dan lebaran ketupat berlangsung meriah dihadiri Pengurus Wilayah IKA PMII Sulawesi Utara, Pengurus Cabang dan warga PMII Mitra-Minsel.

Tak ketinggalan, hadir juga Awaluddin Umbola Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Anggrai Sari Mokoginta, Kepala Bagian Bagian Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Abdul Majid Mamose, Anggota Bawaslu Minahasa Selatan dan Fajri Monoarfa, Sekretaris KPU Kabupaten Minahasa Tenggara.

Sastro Mokoagow, Ketua PC IKA PMII Mitra-Minsel saat diwawancarai wartawan detailnews mengatakan setelah menjalani Puasa sebulan lamanya dan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, PC IKA PMII Mitra-Minsel agendakan Halal Bihalal sebagai ajang silaturahim antar pengurus cabang dan warga PMII IKA PMII Mitra-Minsel sekaligus konsolidasi kelembagaan.

Anggota Bawaslu Sulawesi Utara, Awaluddin Umbola mengapresiasi semangat pengurus cabang IKA PMII Mitra-Minsel terus bergerak dan tidak mengenal lelah untuk kerja-kerja organisasi.

“Saya pribadi sebagai warga PMII di Sulawesi Utara bangga bisa bersilaturahim kembali dan membersamai sahabat/i Pengurus Cabang IKA PMII Mitra-Minsel dalam agenda Halal Bihalal ini”ucap ewin.

Halal Bihalal adalah sebuah ijtihad kebangsaan dan tradisi intelektual yang lahir dari pemikiran KH. Wahab Hasbullah yang tidak lain adalah Tokoh Nahdlatul Ulama yang punya sumbangsi besar lahirnya PMII. Maka sudah barang tentu menjadi kewajiban pribadi warga PMII dimana saja agar terus merawat tradisi Halal Bihalal ini untuk tetap saling memaafkan dan terus merawat semangat kebangsaan.”tutup ewin.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments