Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaNasionalMahfud MD : Gerbangdutas di Talaud Sebagai Komitmen Kita Membangun Perbatasan

Mahfud MD : Gerbangdutas di Talaud Sebagai Komitmen Kita Membangun Perbatasan

DetailNews.id, Talaud – Menko Polhukam Mahfud MD, yang juga Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), menyampaikan bahwa Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) di Talaud sebagai komitmen kita membangun Indonesia dari perbatasan. Demikian yang disampaikan Mahfud MD, disaat membuka Gerbangdutas di Wanala T2 Melonguane Talaud, Rabu (25/05/2022).

Dia juga menyampaikan bahwa presiden selalu merujuk tugas BNPP berdasarkan undang-undang 43 Tahun 2008, tentang wilayah negara, untuk mengajarkan kita terus dan komitmen dalam membangun perbatasan. “Membangun sistem pemerataan pertahanan negara, termasuk membangun kesadaran politik atau kesadaran warga bangsa yang turut menjaga negara, tidak terkecuali masyarakat di kabupaten kepulauan Talaud”.

Dalam kesempatan yang sama Mahfud, menyampaikan bahwa Pemerintah juga membangun lintas batas negara sebagai media menjaga keharmonisan hubungan antar negara, termasuk peningkatan kegiatan ekonomi, pembangunan sarana dan prasarana, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Dalam rangka Gerbangdutas, BAZNAS hari ini datang disini untuk membantu membangun daerah ini, selain bantuan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah sudah menandatangani MOU untuk membangun beberapa pembangunan di Talaud. Jelas Mahfud Md.

Bahwa BAZNAS merupakan lembaga negara resmi yang dibentuk undang-undang untuk membantu masyarakat. Tutup Mahfud.(SS) 

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments