Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBolselMusrenbang RKPD Tahun 2023 Bolsel, Ketua DPRD Sampaikan Pokir DPRD

Musrenbang RKPD Tahun 2023 Bolsel, Ketua DPRD Sampaikan Pokir DPRD

DetailNews.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Bersama Anggota DPRD Lainnya Menghadiri Musrenbang RKPD Bolsel Tahun 2023 yang di laksanakan di lapangan Futsal area perkantoran panango, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan ini di buka langsung oleh wakil Bupati Bolaang Mongondow selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, dan dihadiri langsung oleh unsur Forkopimda, perwakilan Kejari, DanPos TNI AL, Anggota DPRD, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda serta jajaran pimpinan Perangkat Daerah.

dalam sambutannya, wabup menjelaskan musrenbang RKPD merupakan Forum Antar pemangku kepentingan dan sarana antar pihak-pihak yang langsung dan tidak langsung.

“Musrembang RKPD merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka membahas rancangan RKPD dan merupakan sarana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan Daerah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa DPRD Bolsel telah melaksanakan reses pada bulan Februari kemarin.

“DRPD Bolaang Mpngondow Selatan telah melaksanakan reses pada bulan februari kemarin tahun 2022 yaitu pada masa persidangan kedua yang dilaksanakan secara serentak di 3 daerah Pemilihan (Dapil) yaitu Dapil 1 terdiri dari kecamatan Bolaang Uki dan Helumo, dapil 2 terdiri dari kecamatan posigadan dan tomini, dapil 3 terdiri dari kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengan dan Pinolosian Timur,” ucap ketua DPRD Bolsel.

“Dalam reses tersebut, terdapat beragam aspirasi, saran maupun kritik yang menjadi keluhan dan masukan masyarakat. yang semuanya membutuhkan perhatian khusus dari kita semua. baik dari DPRD maupun pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. dengan harapan semua dapat diatasi tahap demi tahap dengan satu tekad, bersatu kita kuat bersama kita bisa,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Ketua DPRD Bolsel juga menyampaikan Pokok-pokok pikiran DPRD Bolaang Mongondow Selatan tahun 2023. yang merupakan bagian dari dokumen yang perencanaannya menjadi bagian strategis untuk mendasari dan mengarahkan pelaksanaan pembangunan agar tidak lepas dari perwujudan visi kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Untuk itu, diharapkan perencanaan pembangunan dapat dilaksanakan secara merata dengan melibatkan berbagai pihak yang beritikad proses komunikasi antara lembaga perencana maupun antara lembaga dan pemangku kepentingan pembangunan yang dilakukan melalui forum yang dilakukan reguler dan terprogram dari tingkat kecamatan yaitu musrembang kecamatan hingga tingkat kabupaten yaitu musrembang kabupaten. Untuk itu diharapkan komitmen seluruh pembantu kepentingan dalam mengawal serta melaksanakan dan mewujudkan keberhasilan pelaksana program dan kegiatan yang tertuang dalam rapat RKPD kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2023,” pungkas Arifin.

Harapan kami, semoga di tahun 2023 nanti akan terjadi peningkatan anggaran sehingga berbagai usulan dari masyarakat, bisa kita realisasikan di tahun 2023.(*)

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments