Selasa, April 16, 2024
BerandaBolmutPanpel HUT RI Ke 77 Kecamatan Pinogaluman Gelar Berbagai Lomba, Berikut Daftar...

Panpel HUT RI Ke 77 Kecamatan Pinogaluman Gelar Berbagai Lomba, Berikut Daftar Pemenangnya

DetailNews.id – Pemerintah Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar lomba Gerak Jalan, Lomba PHBS dan Karnaval khusus untuk anak – anak TK/Paud dalam mengisi Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Selasa (16/8/2022).

Acara puncak tersebut di fokuskan di Lapangan Hijau Desa Buko dan di buka secara langsung oleh Staf Ahli Bupati Bolmut Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Hi. Abdul Mutho Daeng Mulisa, S.Pd., M.Si.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati menyampaikan permakluman Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh kepada Pemerintah Kecamatan Pinogaluman karena di saat bersamaan tengah mengukuhkan Paskibraka di Boroko.

Ketua Panitia, Edhi Ismail, S.Pd, M.Si menyerahkan piala kepada pemenang lomba

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT-RI ke 77 Kecamatan Pinogaluman, Edhi Ismail, S.Pd., M.Si dalam laporan panitia menyampaikan kegiatan tersebut mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Kegiatan ini juga terselenggara atas dasar Hasil Rapat Panitia Pelaksana tanggal 8 Agustus 2022 di Balai Desa Batu Bantayo yang dihadiri oleh Sangadi dan Kepala Sekolah se Kecamatan Pinogaluman.

Lanjutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar masyarakat se kecamatan dan menumbuhkan nilai -nilai sportivitas di kalangan usia dini, generasi muda dan masyarakat Pinogaluman.

Edhi menambahkan, untuk jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain Karnaval TK/Paud, Gerak Jalan dan Lomba PHBS tingkat Kecamatan. Untuk peserta kegiatan yaitu siswa – siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Pemuda, TP-PKK Desa, Dasawisma, UPTD, Organisasi Lembaga dan Masyarakat Umum se Kecamatan Pinogaluman.

Ketika ditanyai oleh awak media berkaitan dengan dana kegiatan, Ketua Panitia mengungkapkan, dana kegiatan berasal dari partisipasi seluruh elemen masyarakat Pinogaluman dan usaha Panitia lainnya yang tak mengikat.

“Iya, jadi ada partisipasi dari Pemerintah Kecamatan, Sangadi 22 Desa dan Kepala Sekolah se Kecamatan,” jelas Edhi Ismail yang juga tercatat sebagai Kepala SMPN 2 Pinogaluman tersebut.

Sambutan Camat Pinogaluman, Irawati Mooduto, S.Pd

Di tempat yang sama, Camat Pinogaluman Irawati Mooduto, S.Pd menyampaikan kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan hanya 3 (tiga) kategori sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Panitia, mengingat di masing – masing Desa juga melaksanakan berbagai kegiatan lomba olahraga dan kesenian.

Di akhir acara, Panitia Pelaksana langsung mengumumkan para juara lomba. Berikut daftarnya.

Juara Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Kecamatan Pinogaluman.
1. Desa Dalapuli
2. Desa Duini
3. Dalapuli Barat

Juara Lomba Karnaval TK/PAUD Tingkat Kecamatan Pinogaluman.
1. Al Ikhlas Dalapuli Barat
2. TK Teratai
3. Tunas Harapan Batutajam

Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI
1. SDN 1 Tombulang Regu 1
2. SDN 1 Busato
3. MI Al Hidayah Duini

Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP/MTs
1. SMP N 1 Pinogaluman Regu 2
2. SMP N 2 Pinogaluman Regu 2
3. SMP N 1 Pinogaluman Regu 1

Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat SMA/SMK/MA
1. SMA N 1 Pinogaluman Regu 1
2. SMA N 1 Pinogaluman Regu 2
3. MA Pinogaluman

Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat Umum
1. PGRI Gugus 3
2. PGRI Gugus 2
3. Kantor Camat Pinogaluman

Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat UPTD/PKK/Dasawisma
1. PKK Desa Tuntulow
2. PKK Desa Buko
3. PKK Desa Batubantayo

Peserta Lomba

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ahli Bupati, Camat Pinogaluman dan Jajaran, Sangadi dan Ketua PKK Desa se – Kecamatan Pinogaluman, Para Peserta Lomba dan seluruh masyarakat. (IR)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments